Dihantam Puting Beliung, Tiga Rumah Warga Tegalsari Roboh

351
06-11-2013 17:24kabartuban.com – Akibat hujan deras disertai angin Puting Beliung, kemarin (8/11) menerjang wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, akibatnya sebanyak tiga rumah ambruk dan puluhan lainnya rusak parah (08/11).
Dari data yang dapat dihimpun kabartuban.com, tiga rumah yang ambruk tersebut berada di Desa Tegalsari, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Sedangkan sekitar 15 rumah warga mengalami rusak parah dan untuk 15 rumah lainnya mengalami rusak ringan di bagian atapnya.
“Kalau untuk rumah yang ambruk itu ada tiga mas dan satu warung. Sementara lainnya rusak parah dan rusak ringan,” kata Abdul Fatah, selaku Kaur Kesra, Desa Tegalsari, Kecamatan Widang, Tuban.
Tiga rumah yang ambruk tersebut masing-masing milik Hanto (43), Riyanto (51) dan Sarip (50). Ketiganya merupakan warga dari Desa Tegalsari, Kecamatan Widang, Tuban.
Diterangkan pula peristiwa ambruknya rumah warga tersebut berawal datang-nya angin puting beliung saat hujan lebat turun di sekitar desa tersebut. bersamaan dengan hujan lebat angin kencang yang tampak hitam menerjang rumah warga.
“Anginnya kencang dari arah utara mas, kemudian langsung menerjang rumah-rumah yang ada di perkampungan sini. Warga ya langsung berlarian keluar rumah,” lanjut Fatah.
Dalam waktu yang hanya sekitar sepuluh menit angin kencang saat hujan lebat tersebut langsung merusak puluhan rumah warga. “Saat kejadian banyak genteng rumah warga yang beterbangan, makanya warga banyak yang keluar rumah,” lanjut Hanto, warga menjadi korban amukan angin puting beliung itu.
Saat ini sejumlah warga sudah mulai melakukan perbaikan rumahnya yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting. Mereka yang menjadi korban melakukan perbaikan dibantu oleh warga sekitar yang rumahnya tidak ikut menjadi korban amukan puting beliung. (kh)