Dinas Pendidikan Tuban, Siap Laksanakan UN

419

disdikporakabartuban.com – Menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), pada senin 14 april mendatang, Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, telah melakukan persiapan,  mulai pengambilan naskah ujian dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, hingga melakukan pengelompokan naskah ujian per rayon.  Jum’at (11/4/2014).

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, telah menerima naskah ujian nasional pada tanggal 3, 5 dan 7 april kemarin, dari dinas pendidikan propinsi. Naskah UN sendiri,  mulai diterima dan akan didistribusikan besok 12 april, masih tersimpan dan diamankan di Mapolres Tuban.

Heni Indriana Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK, Dinas PendidikanPemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban mengatakan, “Hari ini untuk naskah Ujian Nasional setingkat SMA telah kami kelompokan per rayon, besok sabtu 12 april akan dilakukan pendistribusian di setiap kecamatan, sebelum naskah UN diserahkan ke masing-masing sekolah pada hari H pelaksanaan ujian. Naskah tersebut akan disimpan disetiap Mapolsek setempat.

Lebih lanjut Heni Indriana menjelaskan, “Untuk pengiriman sendiri, kita telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait terutama kepolisian. Dari tempat penyimpanan naskah UN di Kabupaten di bawah UPTD  (Unit Pelaksana Teknis Daerah)  dan dikawal dua orang polisi dari polsek masing-masing.” Tuturnya.

Setelah dilakukan pengecekan serta pengelompokan per rayon, Hingga Jum’at sore Disdikpora masih kekurangan satu sampul naskah ujian teori, dan akan melaporkan kekurangan tersebut ke tingkat propinsi. (ipul/im).