Dump Truk Hantam Dua Mobil, Satu Orang Meninggal Dunia

22
Sebuah mobil honda jazz yang ringsek usai ditabrak dump truk.

kabartuban.com – Insiden kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) beruntun terjadi di Jalan Pantura Tuban, tepatnya di jalan Gajah Mada, Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Tuban, Kamis (30/12/2021) sore hari.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan setidaknya 3 kendaraan, di antaranya Dump Truk Tronton, Mobil Honda Jazz, serta Mobil Mitsubshi Xpander.

Akibat dari kecelekaan beruntun ini, kendaraan Honda Jazz ber nopol S-1928-HV yang dikemudikam Andrias Puji Santoso warga Purorejo, Kecamatan Jenu itu ringsek parah. Nahasnya pengemudi meninggal dunia karena tergencet.

Kronologi kecelakaan beruntun tersebut, dijelaskan Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, saat itu truk yang dikemudikan oleh Sutoyo (43) warga Desa Kemadu, Kecamatan Jenu tersebut melaju dari arah Timur dan mendadak menabrak bagian belakang sebuah truk tronton yang tidak diketahui indentitasnya.

Karena tak bisa dikendalikan, Truk Nopol K-1503-MK dengan muatan penuh itu oleng dan masuk ke jalur kanan. Laju truk terhenti, sehingga kemudian menyerempet Mitshubishi Expander S-1624-GH yang sedang terparkir di sisi utara jalan.

Tak hanya menyerempet kendaraan hingga rusak, truk terus melaju dan menghantam kendaraam Honda Jazz Nopol S-1928 HV yang tengah parkir di depan sebuah toko emas di sisi utara jalan. Saat itu sopir dari Honda Jazz masih berada di dalam kendaraan. Moncong truk terus mendorong Honda Jazz yang menyangkut di bawah body truk, hingga menabrak pohon di pinggir jalan dan menyebabkan Honda Jazz tergencet di tengah

“Dua mobil yaitu Expander dan Jazz tersebut diparkir di sisi utara jalan menghadap ke timur, dihantam dump truk. Pengemudi Jazz meninggal di temapat, karena saat itu ada di dalam mobil yang ringsek parah,” jelas Eko.

Lanjut Eko, kondisi mobil Jazz rusak parah sehingga membuat petugas kesulitan mengevakuasi korban yang masih berada di dalam mobil. Setelah berhasil dievakuasi, korban segera dilarikan ke RSUD dr. Koesma Tuban.

Petugas dari Satlantas Polres Tuban hingga saat ini masih melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan (hin/dil)