Fasilitas Dilengkapi, Bupati Minta Atlit Lebih Berprestasi

354
kabartuban.com – Segudang prestasi yang pernah diraih oleh para atlit olah raga asal Bumi Wali Tuban diharapkan bisa diraih kembali. Hal ini disampikan oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda pada jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Tuban untuk terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga.
Harapan ini disampaikan Bupati Huda dalam sambutanya pada acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) (KONI) Cabang Tuban dan launcing turnamen sepak bola piala bupati dan wakil bupati, yang diselenggarakan di Gedung Korperi komplek Rumdin Bupati (24/12).
”Saya berharap setelah dilakukan pemilihan ketua dan pengurus KONI yang baru nanti dapat lebih berprestasi dalam bidang olahraga. Saat ini Pemkab telah menyediakan sarana dan prasarana yang memadahi untuk olahraga. Seperti perbaikan lapangan Lokajaya, juga perbaikan GOR Rangga Jaya Anoraga. Bahkan, juga telah dipersiapkan sentral seport,” ungkap Bupati Huda.
Pada kesempatan yang sama Plt Ketua Koni Kabupaten Tuban Miyadi mengungkapkan, terima kasih kepada pengurus Koni yang selama ini telah bekerja sama untuk mengembangkan olahraga di Tuban. Selain itu, juga terima kasih kepada Pemkab Tuban yang telah menyediakan sarana dan prasarana, maupun anggaran untuk kemajuan olahraga di Tuban.
”Tanpa kerja sama dengan berbagai pihak olahraga di Tuban mungkin tidak akan ada,” Kata Plt Ketua KONI Cabang Tuban ini.
Menurutnya, untuk cabang olahraga (Cabor) agar mempersiapkan para atlitnya untuk menghadapi pekan olahraga kabupaten (Porkab) pada 2014 mendatang. Sehingga, anggaran untuk pembinaan atlit pada tahun ini dinaikan menjadi Rp 15 juta pertahun untuk setiap kecamatan. ”Mulai saat ini setiap cabor harus menyiapkan atlitnya untuk Porkab 2014 mendatang,” Terang Miyadi yang juga Sekretaris DPC PKB ini.
Sementara itu, Sekertaris KONI Provinsi Jawa Timur, Suwanto mengatakan, diharapkan musorkablub kali ini dapat menghasilkan ketua yang terbaik. Sehingga, dapat menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan. Pasalnya, tanpa organisasi yang baik dan solid akan sulit prestasi olahraga tercapai.
”Diharapkan nantinya antar pengurus dapat bekerja sama dengan baik. Kerjasama antara pengurus dengan atlit juga harus dijaga untuk memperoleh prestasi dalam olahraga,” Terang Suwanto. (kh)