Genangan Air Pantura Tuban Merepotkan Pengguna Jalan

306

genangankabartuban.com – Hujan lebat yang menguyur kawasan kota Tuban membuat beberapa ruas jalan jalur utama pantura Tuban tergenang air setinggi 30 cm. Akibatnya, genangan air di jalur utama Surabaya – Semarang tersebut cukup merepotkan pengguna jalan, Senin (24/2/2014).

Dari pantauan wartawan media ini, beberapa titik jalur Tuban terendam air seperti di depan kantor kelurahan Doromukti, jalan Gajah Mada, sekitar masjid al-Falah, dan daerah Diponegoro. Sejumlah pengendara motor terpaksa harus mendorong kendaraannya, karena kondisi jalan yang tidak mungkin dilalui secara normal.

Sejumlah warga yang melintas mengeluhkan dataran jalan yang lebih rendah dibandingkan ruas timur atau barat jalan. “Hujannya deras mas, lubang saluran air cukup banyak yang tertutup. Mungkin juga drainasenya yang bermasalah atau  volume air hujan yang terlalu tinggi,” tutur Shohib, seorang warga yang yang melintas di Jl. Gajah Mada.

Tidak hanya kendaraan roda dua, sejumlah kendaraan roda empat baik kendaraan pribadi maupun kendaraan bertonase besar yang melintas, terpaksa harus berjalan lambat saat melewati genangan air yang mengakibatkan jalan tidak terlihat. (ipul/im)

/