Gerak Jalan Umum Diikuti 203 Peserta

657
gerakjalanbri
Regu putri dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tuban

kabartuban.com – Giliran gerak jalan umum digelar oleh panitia peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 70 Pemkab Tuban. Sebanyak 203 regu gerak jalan, hari ini Sabtu (15/8/2015), ikut serta dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi mengatakan, “Dengan kegiatan ini, semoga kita semua dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme, khususnya di Bumi Wali,” kata Miyadi.

Berdasarkan pantauan kabartuban.com menyebutkan, Gerak jalan ini tidak hanya diikuti oleh pelajar tingkat menengah, namun juga diikuti perwakilan regu dari Karang Taruna, Instansi Pemerintah, Swasta, dan sejumlah BUMN yang ada di Tuban.

Diberangkatkan oleh Miyadi sejak jam satu siang tadi di depan kantor Pemkab Tuban, seluruh peserta berjalan melewati Jl. Veteran, Jl. Panglima Sudirman, Jl. RE. Martadinata, Jl. Teuku Umar, Jl. Sunan Kalijogo, Jl. Basuki Rahmat, dan kembali melewati Jl. Veteran menuju alun – alun kota.

Sementara itu, Sutrisno selaku Panitia peringatan HUT 70 bidang olahraga mengatakan, ”Memang jarak tempuh untuk gerak jalan kali ini lebih pendek dibanding dengan jarak pada tahun-tahun sebelumnya. Harapannya,  sebelum maghrib lomba gerak jalan ini bisa selesai,” ungkapnya. (im)