Hari Koperasi Jamkrindo Bantu sejumlah Masjid dan Sekolah

412

IMG_20150616_102553kabartuban.com – Pada puncak kegiatan Hari Koperasi Jawa Timur ke-68, yang berlangsung di aula Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban, Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) turut serta memberikan bantuan, kepada sejumlah lembaga yang ada di Tuban. Selasa (16/06/15).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Perum Jamkrindo, terhadap dunia pendidikan dan tempat sosial, Jamkrindo memberikan bantuan bina lingkungan tersebut kepada sejumlah masjid, lembaga pendidikan, dan panti sosial

”Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat kepada penerima bantuan,” terang, Direktur Utama Perum amkrindo Dinding S Anwar pada press releasenya.

Menurutnya, Jamkrindo bersama pemerintah terus memajukan sektor usaha mikro kecil menengah dan koperasi (UMKMK). Seperti diketahui UMKMK merupakan kelompok pelaku ekonomi tersebar dalam perekonomian Indonesia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2014 mencatat sebanyak 99 persen dari 57,54 juta pelaku usaha di Indonesia masuk sektor UMKMK. Selain itu, UMKMK juga mampu berkontribusi sebesar 59,08 persen terhadap produk domistik bruto (PDB) nasional dan menyerap 97,16 persen tenaga kerja tanah air.

“Sayangnya dari jumlah pelaku yang ada, mayoritas masih kesulitan untuk mengakses permodalan kendati selama ini para pelaku UMKMK dinilai tidak bankable, kesulitan mereka karena beberapa faktor mulai dari jaminan serta administrasi lainnya,disi lain pemerintah berkomitmen terus mendorong agar UMKMK lebih maju” pungkasnya (Pul)‎