Hari Lingkungan Hidup, Tuban Sabet Adipura Kencana

342

DSC_5661kabartuban.com – Peringatan hari lingkungan hidup sedunia kali ini, terasa istimewah bagi Kabupaten Tuban, pasalnya pada hari tersebut, kota tuak, mendapatkan penghargaan Adipura Kencana. (6/6/14)

Penganugrahan penghargaan Adipura Kencana Tahun 2014, untuk kategori kota  tersebut, langsung diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, kepada Bupati Tuban, Fathul Huda, di Auditorium Istana Wapres, Jalan Merdeka Selatan Jakarta

Dalam sambutannya, Wapres Boediono mengungkapkan, sangat banga atas peran dan kontribusi masyarakat, piala seperti, Kalpatura, Adipura dan sejenisnya, adalah sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih kepada masyarakat, wapres juga berharap agar pemberian penghargaan semacam ini, ditingkatkan dan ditingkatkan standarnya, tidak sekedar melihat keberhasilan sesaat, namun harus konsisten. ”Dalam menjaga lingkungan hidup, bukan cuma tanggung jawab pemerintah, baik pusat maupun daerah. Tapi juga seluruh warga bangsa dari berbagai sektor termasuk pendidikan dan kesehatan,” ungkap Wapres.

Sementara itu, Bupati Tuban, mengungkapkan terima kasih, kepada seluruh masyarakat serta jajaran SKPD, dalam mewujudkan lingkungan.

Bupati Tuban, Fathul Huda menuturkan ”Penghargaan Adipura Kencana ini adalah memang sudah layak disandang oleh Kabupaten Tuban yang sudah lama selalu menjaga lingkungannya. Kondisi penilaian adalah sesuai kondisi real yang ada di lapangan, penghargaan ini bukanlah hasil pendekatan kepada Tim penilai ataupun Dewan Pakar Adipura Kencana,” (ipul).