HudaNoor “Kokoh Tak Tertandingi”

406

kabartuban.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tuban, H. Fathul Huda dan H. Noor Nahar Husein (HudaNoor) sepertinya akan semakin kokoh menduduki tampuk kepemimpinan Bumi Tuban dalam periode mendatang. Merapatnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke PKB dan koalisnya, layaknya memecah batu besar perlawanan yang dilemparkan Partai Golkar (PG). Partai Nasionalis yang sedang berkuasa di Istana tersebut, membuat HudaNoor semakin “Kokoh Tak tertandingi”.

Sebelumnya, dari semua Partai yang ada, hanya PDIP dan PG yang tidak menunjukan sinyal dukungan kepada pasangan Calon HudaNoor untuk kembali diusung dalam Pilkada Desember 2015 mendatang. Dengan jatuhnya rekomendasi Pengurus Pusat PDIP kepada HudaNoor, maka DPC PDIP Tuban tidak punya pilihan lain selain patuh dan merapat ke HudaNoor.

Akibatnya, PG harus menerima kenyataan bahwa pihaknya tidak bisa mengusung calon dalam Pilkada mendatang. Kendati Sekretaris DPC PKB Tuban menegaskan bahwa pihaknya membuka pintu seluas – luasnya bagi PG untuk merapat, belum ada sikap resmi dari PG menyikapi hal tersebut.

Namun demikian, Sekretaris DPC PG Tuban Rudi Hartono mengatakan, “Kami memang tidak bisa mencalonkan, karena, koalisi dengan PDIP tidak berlanjut. Sebetulnya, DPP Golkar sudah memberikan sinyal merekomendasi calon yang kami usung,” terang Sekretaris Partai Golkar Tuban, Rudi Hartono, Senin (27/07).

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Tuban itu mengatakan, “DPP Partai Golkar menyarankan agar pasangan yang diusung didaftarkan pada hari terakhir, yakni Selasa 28 Juli 2015. Namun, karena koalisi dengan PDIP tidak berlanjut akhirnya rekomendasi dari DPP Golkar juga tidak diturunkan” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Tuban yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tuban, Miyadi menyatakan bahwa pasangan HudaNoor akan mendaftar ke KPUD Tuban pada hari Selasa 28 Juli 2015, dengan didampingi oleh seluruh partai pendukung, termasuk PG dengan rekomendasi dari pengurus kubu Agung Laksono. Namun terkait adanya dukungan dari PG kubu AL ini belum ada pernyataan resmi dari DPC PG Tuban. (im)