Humas Semen Gresik Membual Terkait CSR

426
foto : csrsemengresik.com

kabartuban.com – “Humas Semen Gresik itu hanya membual soal realisasi CSR yang baik dan tepat. Kenyataannya di lapangan bisa anda lihat sendiri bagaimana kondisi warga di sini”.  Pernyataan yang bernada gregetan itu disampaikan tegas oleh Sudi Kaur Kesra Desa Sumber Arum bersama beberapa warga Sumber Arum.

Menanggapi pernyataan dari Faf Adi Syamsul selaku Kadiv. Kemitraan dan Bina Lingkungan PTSG yang menjelaskan tentang keberhasilan PTSG mensejahterakan masyarakat sekitar pabrik dengan program CSR. Kamis (19/4), kabartuban.com diminta untuk menemui beberapa warga di desa Sumber Arum Kecamatan Kerek. Di kediaman bapak Sudi, kabartuban.com ditemui Sudi dan beberapa warga Sumber Arum.

Dalam bincang panjang tersebut, warga masyarakat menyesalkan pernyataan dan pencintraan keberhasilan CSR Semen Gresik di berbagai media dan tempat. Sudi mengatakan, “Kalau orang dalam (PTSG) pasti mengatakan seperti yang dikatakan pak Faf, bahwa PTSG sukses dengan CSR mensejahterakan masyarakat sekitar. Padahal tidak sama sekali mas”.

Seperti disampaikan Faf Adi Syamsul pada kabartuban.com, bahwa selama ini PTSG telah berbuat banyak untuk warga masyarakat sekitar khususnya ring 1. Faf selaku Kadiv. Kemitraan dan Bina Lingkungan PTSG menegaskan bahwa PTSG sudah melakukan banyak hal untuk warga dan masyarakat sekitar. Baik di bidang sosial, pembangunan infrastruktur, beasiswa pendidikan, dan pemberdayaan UKM.

Kepada kabartuban.com, Sudi ditemani beberapa warga Sumber Arum mengatakan bahwa pada dasarnya warga di sini tidak tahu menahu soal CSR. Tapi kenyataannnya sejak berdiri di sini, hingga hari ini, sumbangsih PTSG untuk warga masyarakat Sumber Arum sangatlah minim.

Lebih lanjut Sudi mengatakan, kalau pak Faf bilang PTSG peduli dengan pendidikan di sini, kenyataannya di sini masih banyak anak putus sekolah dan lembaga pendidikan yang kondisinya perlu perhatian. Kemudian mengenai potret sosial, Sudi juga mengatakan, “Di sini masih sangat banyak warga yang jauh di bawah standart ekonominya. Kalau mas wartawan tidak percaya, silahkan cek sendiri di lapangan mas”. “Sampeyan bisa melihat sendiri nanti, gak usah – jauh – jauh. Sumber Arum saja sampeyan puteri”. kabartuban.com hanya diam melihat Sudi yang begitu lantang mengatakan itu. (iim)