HUT ke-60, Auto2000 Tuban Bersihkan Halte

420
Keluarga besar Auto 2000 Tuban saat bersih-bersih halte

kabartuban.com – Peringati Hari Ulang Tahun Astra   ke-60, Auto2000 Cabang Tuban melakukan bersih-bersih salah halte. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian PT Astra Intrernasional terhadap fasilitas umum yang kerap kurang dipedulikan kenyamanan dan kebersihannya.

Customer Relation Coordinator (CRC)  Tuban, Ajeng WD, koordinator kegiatan bersih-bersih halte  Auto2000 cabang Tuban, menyatakan, kegiatan tersebut merupakan program dari Astra pusat untuk 13 cabang perusahaan. Untuk itu, Auto2000 Tuban mengadakan kegiatan bersih-bersih halte di GOR Rangga Jaya Anoraga dan SMP Negeri 3 Tuban.

“Kegiatan ini merupakan program kepedulian lingkungan yang telah ditentukan  pusat. Kita pilih halte karena halte kan sering dipakai oleh masyarakat umum sampai anak-anak sekolah. Tapi, kurang mendapatkan perhatian, utamanya kebersihan,” terang Ajeng WD, Selasa (21/2/2017).

Pemilihan halte tersebut dilakukan berdasarkan kondisi dan letak halte. Halte dekat GOR merupakan halte paling strategis karena merupakan jalur pantura yang banyak dilalui kendaraan besar dan letaknya  dekat dengan gedung olahraga Kota Tuban.

“Karena jalur pantura yang pasti dilewati semua angkot dan mobil-mobil besar. Sehingga, harus bersih yang mencerminkan Tuban kota Adipura,” tambahnya.

Bahkan, jika sore hari sekitar GOR merupakan salah satu keramaian kuliner di Tuban. Selain itu, setiap hari minggu ada CFD. Jika ada pengunjung dari luar Kota Tuban yang tidak membawa kendaraan pribadi dan naik angkuran umum pasti berhentinya di halte ini. Kalau halte yang di depan SMP N 3 Tuban pasti setiap hari digunakan juga sama anak-anak sekolah.

Ditambahkan Ajeng, selain dibersihkan juga dilakukan pengecatan, pemberian tempat sampah dan penanaman beberapa bunga di sekitar halte. Sehingga, halte bertambah apik dan sedap dipandang.

Peduli lingkungan dengan melakukan bersih-bersih ini dilakukan semua karyawan Autom 2000 di Tuban. Sehngga, tampak guyub dan kegotongroyongan. (alf)

 

/