HUT Semen Gresik, Bupati Huda : Pertumbuhan Ekonomi Ring 1 Tidak Boleh Kalah Dengan Desa Lain

604

kabartuban.com – Sebagai bentuk rasa syukur atas lahirnya PT. Semen Gresik yang ke 3, perusahaan yang berpusat di Kabupaten Tuban tersebut menggelar Tasyakuran, Do’a bersama, dan Santunan Anak Yatim, di auditorium kantor pusat PT. Semen Gresik di daerah Kecamatan Kerek Tuban, Jumat (20/1/2017).

Hadir dalam kegiatan anak perusahaan PT. Semen Indonesia tersebut, Bupati Tuban H. Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban H. Noor Nahar Hussein, Direktur PT. Semen Gresik Sunardi Prionomurti, sejumlah anggota Forpimda yang lain, dan sebagai pembicara KH. Abdul Ghofur dari Pond. Pes. Sunan Drajat Paciran Lamongan.

Dalam sambutannya, Sunardi mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa selama Semen Gresik beroperasi di Tuban dapat berjalan dengan baik dan lancar. PT. Semen Gresik (persero) tbk kini sudah menjadi PT Semen Indonesia (persero) tbk, kemudian lahir PT. Semen Gresik sebagai anak perusahaan yang berpusat di Tuban.

“Kita tentunya bersyukur dan tentunya berterima kasih sekali kepada semua pihak, khususnya masyarakat Tuban yang selama ini telah mendukung keberadaan Semen Gresik di Tuban,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengatakan, selamat hari ulang tahun untuk Semen Gresik, dan semoga tidak hanya kokoh tak tertandingi tapi juga meningkatkan kesejahteraan semua pihak, baik kesejahteraan dunia dan akherat bisa dicapai. Momen HUT ini dapat digunakan sebagai bentuk evaluasi dan wujud syukur.

“Jika perusahaan itu manajerialnya bagus, maka hasilnya pasti akan bagus. Oleh karenanya, evaluasi itu sangatlah penting untuk peningkatan kwalitas manajemen,” tutur Bupati Huda.

Lebih lanjut Bupati Huda mengatakan, jangan sampai ada desa di ring 1 Semen Gresik ini kalah dengan desa-desa yang lain. Pertumbuhan ekonominya tidak boleh kalah dengan desa yang lain.

“Jangan sampai juga pengangguran di desa ring 1 lebih banyak dari desa yang lain. Kalau ini terjadi, berarti Semen Gresik tidak berhasil membangun lingkungannya sendiri,” terang Bupati Huda.

Turut dihadirkan dalam acara tersebut 100 anak yatim dari sekitar pabrik Semen Gresik di Tuban, untuk selanjutnya mendapatkan santunan secara langsung dan diserahkan oleh Direktur PT. Semen Gresik dan Forpimda yang hadir. (im)

/