Kedapatan Mencuri, Ibu Hamil Nyaris Dihakimi Warga

526

1/9/2014 11:54 AMkabartuban.com – Iis Dwi Riawati (20) warga Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini langsung di evakuasi petugas kepolisian yang datang ke lokasi. Sebelum diselamatkan petugas, ibu dua anak yang kini tengah hamil empat bulan ini nyaris dihajar warga beramai – ramai karena tertangkap tangan hendak mencuri dompet berisi uang tunai empat ratus ribu rupiah milik chika, pedagang pakaian batik di depan lokasi wisata goa akbar, Tuban, kamis siang.

Kejadian berawal saat pemilik toko, chika, sedang ngobrol bersama temannya di depan toko. Saat itu, pelaku diketahui hanya mondar mandir melihat pakaian yang ada di dalam toko. Pemilik toko yang awalnya tak menaruh curiga, akhirnya mengetahui gelagat pelaku yang mendadak nyelonong masuk ruang kasir yang sedang sepi.  Pemilik toko lantas menghampiri pelaku, dan mendapati pelaku sudah membuka tas dan sudah mengeluarkan dompet miliknya.

Sementara mengetahui aksinya keburu ketahuan pemiliknya, pelaku pun sempat mengelak dan tak terima dituduh sebagai pencuri. Perdebatan antara antara pemilik toko dan pelaku pun mengundang puluhan warga yang ada disekitar lokasi. Warga yang kesal dengan ulah pelaku hampir saja menghakiminya. Beruntung, aksi warga dapat dicegah petugas yang cepat datang ke lokasi. Untuk menghindari amuk warga, pelaku kemudian di bawa polisi ke Mapolsek Semanding, untuk menjalani pemeriksaan.

Chika, pemilik toko menuturkan. “Kasus ibu hamil kepergok mencuri ini, kini dalam penanganan aparat kepolisian sektor Semanding, Tuban. sejumlah saksi mata juga dimintai keterangan polisi, beserta barang bukti tas milik korban yang sempat menjadi target pelaku. (af/riz)