Ilmu Sejati Gelar Wayang Kulit, Undang Bupati Huda Tak Datang

955

Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka HUT Perguruan Ilmu Sejati ke 90 di depan gedung Ilmu Sejati Tuban

kabartuban.con – Ilmu Sejati Cabang Kabupaten Tuban merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 90, Sabtu (26/12/2015) sore. Kegiatan di cabang Tuban ini juga sebagai penutup dari rangkaian kegiatan cabang Ilmu Sejati di seluruh Indonesia.

Pantauan kabartuban.com di lapangan menyebutkan, HUT yang digelar di Kelurahan Sukolilo tersebut dihadiri banyak anggota dari Ilmu sejati Se-Indonesia. Acara dilaksanakan sampai pagi yang diramaikan dengan pagelaran wayang kulit dari pasuruan dan Dalang dari Kabupaten Jember.

Informasi yang diterima wartawan media ini, sejumlah instansi pemerintahan juga turut diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut. Namun tidak terlihat banyak pejabat yang hadir, termasuk Buapti Tuban Fathul Huda juga diundang dan tidak hadir.

“Kita mengundang (pejabat pemerintahan) dari Bupati ke bawah, entah itu RT atau yang lain. Tapi kurang tau juga dengan ketidakhadirannya, karena tidak ada informasi. Biasalah, namanya saja pejabat tinggi,” ungkap Pujiono, ketua Ilmu Sejati Tuban kepada kabartuban.com di sela acara.

Menurutnya, sejak tahun sebelumnya Bupati juga selalu diundang, tapi hingga saat ini belum pernah datang. Pujiono yang berasal dari desa Tasikmadu tersebut juga mengharapkan, agar saudara-saudaranya bisa guyup dengan yang lain.

“Yang terpenting adalah membudidayakan budaya asli supaya tidak terpengaruh oleh budaya asing, karena budaya asing sekarang sudah mulai masuk di Indonesia. Jangan sampai tercemar dari budaya asing,” imbuh Pujiono.

Perguruan yang berdiri sejak tanggal 13 Oktober Tahun 1925 tersebut berpusat di Kabupaten Madiun di bawah naungan Pendidikan dan Kebudayaan. Hingga saat ini perguruan Ilmu Sejati masih tetap berdiri hingga saat ini dan berkembang di sejumlah daerah.(mus/im)

/