Industri Kreatif Digital di Tuban Semakin Menggeliat

kabartuban.com – Tuban telah menjadi salah satu wilayah dalam prioritas industri nasional. Banyak perusahaan berskala nasional dan multinasional yang tumbuh berkembang di Kabupaten Tuban. Hal ini tentu saja membuat geliat ekonomi dan trend industri di Tuban terus mengalami peningkatan, tidak terkecuali industri kreatif berbasis digital.  Pemuda Tuban yang menekuni dunia digital dapat dikatakan cukup banyak dan terus mengalami perkembangan positif.

Kepala Divisi App Mobile, Departemen Software Development PT. Mahamitra Loka Media, Gilang Putra mengatakan Tuban sangat berpotensi menjadi salah satu sentra industri digital di Indonesia. Menurutnya, hal itu sangat logis mengingat pertumbuhan industri dan Sumber Daya Manusia (SDM) anak muda di Tuban terus mengalami peningkatan positif.

“Banyak anak muda di Tuban ini yang menekuni dunia digital. Ada yang awalnya kuliah dan menggeluti industri digital di luar kota, kemudian saat pulang ke Tuban melihat banyak peluang dan mencoba keberuntungan di industri kreatif ini. Tentu saja bagi kami ini trend positif dan harus didorong bersama,” terang Gilang.

Lebih lanjut Gilang mengatakan, ketika aplikasi layanan antar nasional masuk ke Tuban, start up lokal juga banyak yang mengembangkan hal tersebut. Mulai jasa kurir makanan dan barang, hingga aplikasi jasa pertukangan.

“Bukan hanya aplikasi mobile, layanan pembuatan software untuk kantor dan administrasi perdagangan juga sudah mulai banyak di Tuban,” imbuhnya.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada kebijakan taktis yang mendukung berkembangnya industri kreatif digital dari Pemerintah Kabupaten Tuban. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker