Jelang Lebaran Dirlantas Polda Jatim Cek Pos Yan Mudik Lebaran 2022 di Tuban

29
Dokumentasi Dirlantas Polda Jawa Timur saat tinjau Pos yan di rest area

kabartuban.com- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur Komisaris besar polisi (Kombes) Pol Latif melakukan peninjauan Pos Pelayanan (Pos Yan) terpadu Mudik Lebaran Tahun 2022 di Rest Area Kabupaten Tuban. Dalam kunjungannya Kombes Pol Latif Usman yang didampingi oleh Wakapolres Tuban, Kompol Palma Fitria Fahlevi, Kasat Lantas AKP Arum Inambala pada Minggu (24/04/2022).

Menurut pantauannya, jalur di Tuban relatif cukup baik, dan yang perlu diwaspadai adalah kecepatan pengguna jalan.

“Oleh sebab itu Kasat Lantas betul-betul memantau tempat, jalur dari perbatasan sampai masuk Tuban. Karena treknya lurus jadi perlu diwaspadai. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan khususnya pengguna sepeda motor, untuk mewaspadai hal ini,” harap Dirlantas.

Ia menambahkan, di jalan tersebut juga ada kendaraan angkutan barang sangat banyak, jadi satu. Sangat riskan sekali jika kewaspadaan tidak ditingkatkan.

Dirlantas Polda Jatim meninjau langsung Pos Yan di Rest Area, ia bersyukur sebab Pos Yan yang ada di Tuban terdapat pelayanan vaksinasi bagi pemudik.

“Karena sesuai tagline adalah mudik sehat mudik aman. Tentunya masayrakat harus mematuhi mudik sebagaimana yang telah disyaratkan,” tegasnya.

Adapun tata cara mudik adalah yang sudah vaksin 2 kali dan 1 booster, tambahnya bahwa diharapkan ada kesadaran dari masyarakat sendiri sebab demi Kesehatan Bersama dan juga keluarga yang kita datangi harus sehat dan yang mendatangi juga harus sehat. (hin/dil)

/