Jelang Musim Penghujan, BPBD Siaga

359

hujansahurkabartuban.com – Hujan beberapa waktu yang lalu mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban. Turunnya hujan tersebut menjadi sinyal akan bermulanya musim hujan. Menyikapi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mulai menyiapkan diri. Pihak BPBD juga telah dalam proses menunggu rekomendasi SK Bupati tentang siaga darurat puting beliung dan tanah longsor.

Kepala BPBD Tuban, Drs. Joko Ludiono, Msi menyatakan bahwa dari semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, tercatat Kecamatan Senori yang belum diguyur hujan. “Sampai sekarang yang belum hujan adalah (Kecamatan) Senori,” tutur Joko saat dihubungi kabartuban.

Lebih lanjut Joko menyampaikan bahwa daerah yang rawan puting beliung adalah Kecamatan Widang, Palang, Semanding, Merakurak, Kerek, Montong, dan Jatirogo. Untuk itu, Joko juga menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pendataan tanggul – tanggul kritis dan melakukan Rakornis dengan Balai Besar Bengawan Solo.

Hingga saat ini, intensitas hujan di Tuban masih sangat rendah. Cuaca panas yang menyengat masih menyelimuti kota Tuban dan sekitarnya, Kamis (20/11/2014). (im)