Jelang Pilkada, 5 Partai Merapat ke PKB Untuk Usung Huda-Noor Jilid 2

478

1

kabartuban.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak, yang akan berlangsung bulan Desember 2015 mendatang, khususnya di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sudah memasuki tahap koordinasi merapatkan barisan sesama partai. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai partai penguasa di Tuban, sedikitnya sudah mendapat rangkulan dari lima partai untuk merapatkan barisan untuk mengusung Calon (Huda-Noor) Jilid 2.

Sekretaris PKB Tuban, H. Miyadi MAg, menuturkan bahwa menjelang pelaksanaan Pemilukada yang akan dilaksanakan serentak Desember nanti, sedikitnya ada lima partai sudah silaturrohim ke PKB.  Masing masing adalah partai Gerindra, Hanura, PAN, Nasdem dan partai PPP.

“Kelima partai itu baru tahap koordinasi. Sambil menunggu peraturan dari Komisi pemilihan Umum Dearah (KPUD) Tuban,”kata Miyadi.

Miyadi juga menjelaskan bahwa PKB Tuban berkomitmen untuk mengusung calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabub-Cawabub) pasangan (Huda-Noor) Jilid 2. “Kami komitmen untuk mengusung Huda-Noor jilid 2. Sehingga, kami masih membuka kesempatan bagi partai lain yang inggin merapat ke PKB,” jelasnya. (afw)