Jelang Pilkada Tuban, Pemkab Gelar Audiensi

321

audiensipilkadakabartuban.com – Menjelang pilkada mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Tuban menggelar audiensi dan dialog terkait Pilkada Kabupaten Tuban di Pendopo Krido Manunggal, Rabu (19/8/2015).

Dalam forum dialog dan audiensi tersebut diikuti oleh Forpimda Kabupaten Tuban, SKPD, Kepolisian, Partai Politik, KPU, Panwaslu, dan kepala desa se Kabupaten Tuban. ”Dengan keikutsertaan semua pihak dalam dialog ini, kita berharap partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya semakin banyak,” ungkap. Bupati Tuban dalam sambutannya.

Menurutnya, untuk menciptakan Pilkada yang kondusif, maka diperlukan koordinasi yang baik oleh semua pihak mulai pemerintah, penyelenggara pemilu, petugas keamanan, dan semua elemen masyarakat. ”Untuk mensukseskan Pilkada Tuban 9 Desember nanti adalah tanggungjawab semua pihak, tidak bisa ditanggung penyelenggara pemilu sendiri,” tutur Bupati yang dibesarkan oleh Nahdlatul Ulama tersebut.

Di lain pihak, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Kasmuri berharap agar kepala desa (Kades) bisa mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakatnya. Selain itu, juga mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya (tidak golput, red) dalam pemilihan Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban 9 Desember mendatang.

”Kepada kepala desa dan lurah, kami berharap untuk membantu kami untuk melakukan sosialisai Pilkada kepada masyarakatnya. Soalnya, kepala desa yang paling dekat dengan masyarakat,” kata Kasmuri. (im)