Jelang Porprov, Pemkab Tuban Buka Seleksi Pemain Sepak Bola

15
Foto : Ilustrasi

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban Kembali membuka seleksi terbuka pemain untuk tim sepak bola guna menyambut persiapan Porprov VII Jawa Timur.

Disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Budaya Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Tuban, M. Emawan Putra saat dihubungi menyampaikan, seleksi terbuka ini guna persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022. Pelaksanaan seleksi selama tiga hari dimulai hari Selasa, Rabu, dan Kamis (19-21 April 2022).

Kadis Disbudporapar tersebut juga menuturkan, dalam seleksi terbuka ada ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pemain. Antara lain, maksimal kelahiran 1 Januari 2000 dan minimal kelahiran 1 Januari 2005. Selain itu, calon peserta juga harus warga asli Tuban dengan ditunjukannya kartu identitas kependudukan. Terkahir, pemain juga harus sudah divaksin dengan menunjukkan sertifikat vaksin.

“Pelaksanaan seleksi akan dilakukan di Tuban Sport Center,” ungkap Emawan, Selasa (12/04/2022).

Ia juga menambahkan, seleksi terbuka ini dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan PSSI Tuban. Sebab menurutnya, tim pelatih bahwa komposisi yang ada masih belum ideal. Targetnya, setelah seleksi akan dapat pemain sesuai yang diharapkan pelatih.

“Untuk proses seleksi ini saya serahkan kepada tim pelatih,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Tuban, Tulus Widodo menyampaikan, seleksi tersebut dibuka untuk penambahan pemain agar tim lebih solid. Pastinya, sebelum batas akhir pendaftaran, masih dimungkinkan ada bongkar pasang pemain.

“Hal itu tentunya sesuai kebutuhan strategi pelatih, sebab Tuban selaku juara bertahan juga menargetkan juara lagi,” pungkas Tulus.

Untuk diketahui, tim sepak bola Kabupaten Tuban merupakan juara pada Porprov 2019 lalu. Sehingga pada Porprov 2022 yang akan bergulir Juni-Juli tahun ini di empat kabupaten, yakni, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang. (hin/dil)

/