Jelang Ramadlan Kapolda Sidak Pantura

397

kapoldakabartuban.com – Menjelang bulan suci ramadhan dan mudik lebaran, Kapolda Jatim melakukan pemantauan langsung di sejumlah ruas jalan pantura Tuban, selasa (24/6/14)

Kapolda Jatim, Irjen Pol Unggung Cahyono,  meninjau secara langsung, beberapa lokasi yang dianggap sebagai titik rawan, kemacetan, kecelakaan serta tindakan kejahatan dijalan raya, yang ada di Tuban, sebagai bentuk antisipasi saat mudik lebaran nanti.

“Wilayah perbatasan antara Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Rembang, Jawa Tenggah, menjadi salah satu tempat yang kita antisipasi. Di daerah tersebut, kita akan tempatkan 2 pleton pasukan Dalmas Shabara, yang mengendarai motor raimas, untuk keperluan mobilisasi patroli, hingga daerah Tambakboyo” tutur Kapolda Jatim, Irjen Pol Unggung Cahyono.

Sedangkan di wilayah-wilayah yang berpotensi rawan akan kemacetan, seperti halnya di pasar Tambakboyo serta Jenu, Kapolda menyampaikan akan ada anggota kepolisian yang ditempatkan  di daerah- daerah tersebut,  guna mengatur alur lalu lintas.

Sementara itu, untuk mengantisipasi tindak kejahatan serta aksi  bajing loincat, dihutan Jatipeteng, Desa Temaji Kecamatan Jenu, pihaknya telah mewaspadai hal tersebut, kondisi sepi serta masih banyaknya pohon, hingga memungkinkan bajing loncat melakukan aksinya. Selain itu, daerah tersebut juga rawan terjadi kecelakaan.

”Tempat tersebut sepi dan kalau malam gelap, sehingga sangat dimungkinkan bajing loncat akan beraksi. Daerahnya juga  minim penerangan, hingga mengkawatirkan akan rawannya kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Polda Jatim akan menurunkan satu pleton dari satuan Brimob dan Shabara, didaerah tersebut. “Kami berharap, dapat membuat rasa nyaman serta aman bagi pemudik, mulai H-7 sampai H+7 lebaran nanti, anggota kepolisian akan kami siagakan pada titik-titik rawan” ujarnya

Dari pantauan kabartuban.com selain melihat langsung perbatasan, Jawa Timur Jawa Tengga, Kapolda Jawa timur, singgah di pasar Tambakboyo, yang menjadi salah satu titik rawan kemacetan, serta melihat daerah jatipeteng yang yang biasanya menjadi tempat beraksinya bajing loncat.(Pul)

/