Jelang Tahun Baru, Polsek Rengel Gencarkan Sosialisasi SIBI

680

kabartuban.com –  Menjelang pergantian tahun baru 2017, jajaran Polsek Rengel Polres Tuban melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal negatif dalam momen pergantian tahun baru malam nanti, Sabtu (31/12/2016).

Selain itu, di bawah pimpinan AKP. Musa Bakhtiar, jajaran Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban melakukan sosialisasi SIBI (Sistem Siaga Bumi Wali), aplikasi keamanan publik berbasis android. Dengan peningkatan penggunaan aplikasi SIBI oleh masyarakat, diharapkan Harkamtibmas di Kabupaten Tuban dapat terjaga dengan baik, khususnya di wilayah hukum Polsek Rengel.

“Pagi ini kami lakukan soaialisasi SIBI di Pasar Desa Rengel. Kami berharap penggunaan SIBI di masyarakat terus meningkat,” terang Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar saat memimpin kegiatan.

Selain mengerahkan anggota Polsek Rengel, Kapolsek Rengel tersebut juga mengajak dua orang gadis sebagai Duta SIBI Polsek Rengel, untuk lebih menarik simpati masyarakat dalam sosialisasi aplikasi SIBI.

“Dengan adanya Duta SIBI Polsek Rengel ini, kami berharap dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat dengan lebih maksimal. Paling tidak untuk anak muda pengguna Smartphone akan lebih cepat menginstal SIBI dan membantu sosialisasi kepada rekan-rekan mereka,” terang Musa.

Lebih lanjut Musa mengatakan, biasanya banyak kejadian pada malam pergantian tahun. Dirinya berharap semoga Kamtibmas akan selalu aman terkendali. Namun demikian, jika terjadi suatu kejadian, maka masyarakat dapat menggunakan SIBI.

“Semoga aman terkendali, namun jika terjadi sesuatu, masyarakat dapat melaporkan melalui pengaduan SIBI atau menekan tombol panic button, dan segera mendapat respon cepat dari petugas,” imbuh Musa.

Kapolsek yang terkenal kreatif dalam menjalankan tugas tersebut mengatakan, SIBI tentu saja sangat berguna di momen tahun baru. Selain petugas melakukan monitor Kamtibmas secara penuh, peran serta masyarakat melalui SIBI tentunya akan sangat membantu. (im)

/