Jelang Unas, Ribuan Pelajaran Do’a Bersama IPNU-IPPNU

kabartuban.com– Menjelang Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan  pelajar diberbagai jenjang pendidikan, pada April dan Mei mendatang. Ratusan pelajar yang tergabung dalam, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban, gelar Do’a Bersama Sukses Ujian Nasional 2017.

Doa bersama yang dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal, Kabupaten Tuban, Minggu (12/3/2017) itu, diikuti sedikitnya 3.500 pelajar dari SMP, MTs, MA, SMA, SMK yang tersebar diseluruh Kabupaten Tuban, dengan harapan diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam melaksanakan Unas mendatang.

“Do’a bersama ini salah satu bentuk ikhtiar kami, selain belajar dengan giat agar ujian nasional besok berjalan lancar,” ujar Ketua PC IPNU Tuban Sutrisno (12/03/2017).

Wakil Ketua Tanfidz PC NU Tuban, M Mahfud, SH yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, di era globalisasi seperti sekarang ini, pelajar harus bisa berperan aktif ditingkat sekolah. IPNU-IPPNU harus bisa menyentuh dan memberikan contoh pada para pelajar di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tuban.

”Tidak hanya di wilayah perkotaan, namun harus mampu bergerak di daerah-daerah pinggiran kecamatan dan pelosok pedesaan,” kata Mahfud.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana,MS.i mengaku bangga dan akan terus mendukungan kegiatan pelajar semacam ini. Menurutnya IPNU-IPPNU sangat peduli akan pendidikan yang ada di Tuban, sehingga perlu terus ditigkatkan.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, karena sesuai dengan visi dan misi  dari Bupati dan Wakil Bupati Tuban. kami berharap seluruh siswa di Tuban ban lulus dengan nilai memuaskan,” harap Sekda Tuban itu. (Luk)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker