Jembatan Bonjong Bancar Ambrol

425

IMG02133-20131112-1359kabartuban.com – Jembatan di Desa Bonjong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban mengalami kerusakan parah. Aspal jembatan ambles karena beton penyangga jembatan patah akibat truck besar melibihi kapasitas muatan, selasa (12/12/2013).

Ambrolnya jembatan tersebut diketahui sekitar pukul 10:00, waktu indonesia barat (WIB). Polisi yang mendapat laporan dari sejumlah warga dan sopir langsung mendatangi jembatan. Melihat kondisi jembatan yang membahayakan pengguna jalan, terpaksa harus mengatur jalur dengan sistem buka tutup.

“ kondisi jembatan yang mengkhwatirkan, terpaksa kami langsung berkoordinasi dengan Satuan lalu lintas (Satlantas), Polres Rembang untuk mengalihkan sebagian truck ke jalur alternatif,” terang Agus Edi Pranoto, selaku  Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Tuban, di lokasi.

Dari pantauan kabartuban.com, Akibat ambrolnya jembatan bonjong yang di bangun pada tahun 1992-1993 tersebut, membuat kemacetan terjadi  hingga puluhan kilo meter. Sitem buka tutup pun terpaksa di lakukan petugas agar arus lalu lintas tetap dapat di lintasi.

Sementara itu, Yoyok selaku petugas PU Bina Marga, kabupaten tuban menyatakan. Ambrolnya jembatan ini di sebabkan karena truck truck besar bermuatan melebihi kapasitas, sehingga membuat beton penyangga jembatan patah. “dengan berkoordinasi dengan Bina marga Jawa Timur, kami berupaya agar secepatnya dilakukan perbaikan.” Ujar yoyok. (s one)