Kadisdik Jawa Timur Resmikan Gedung Baru SMKN 1 Tuban

18
Kadisdik Jatim Menandatangani Prasasti Peresmian Gedung SMKN 1 Tuban

kabartuban.com – Setelah dilakukan revitalisasi gedung kantor pusat administrasi dari tahun 2019 hingga 2023, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tuban meresmikan gedung utama yang kini berlantai dua sebagai upaya untuk meningkatkan fasilitas pendidikan dengan memperbarui sarana dan prasarana yang ada.

Peresmian gedung utama SMKN 1 Tuban ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Aries Agung Paewai. Ia melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti untuk meresmikan gedung ini secara simbolis dengan disaksikan oleh para guru dan pelajar yang ada.

Bangunan baru SMKN 1 Tuban ini diketahui terdiri dari 12 ruangan. Beberapa di antaranya adalah Front Office, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Wakil Kepala Sekolah, Ruang Guru, 2 Ruang Rapat, Ruang Arsip, Ruang Komite, Ruang Administrasi dan Ruang LSP.

Setelah melakukan peresmian gedung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur itu melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi beberapa gedung lain yang ada di SMKN 1 Tuban. Ia mengaku terkesan dengan keindahan lingkungan, keteraturan dan kebersihan sekolah tersebut.

“Dengan demikian, diharapkan proses pendidikan dapat berjalan lancar dan efektif,” ujarnya, Rabu (20/03/2024).

Ia juga mengatakan, penting bagi sekolah untuk menciptakan lingkungan dan suasana yang nyaman karena dalam kehidupan sehari-hari, sekolah menjadi lingkungan kedua setelah rumah bagi para murid dan guru untuk menghabiskan sebagian besar waktunya. (za/zum)

/