Kapolda Jatim : 71 TPS di Tuban Rawan Banjir

290

KAPOLDAkabartuban.com – Demi kelancaran pileg (pemilihan Legeslarif),  pada sembilan april mendatang, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Unggung Cahyono,  melakukan kunjungan di Mapolres Tuban. Untuk melihat persiapan TPS (Tempat Pemunggutan Suara) Rawan banjir, disepanjang bantaran aliran sungai bengawan solo. Selasa (1/4/2014).

Sekitar tujuh puluh satu TPS, dari dua puluh tiga Desa, di lima Kecamatan, Plumpang, Widang, Rengel, Soko dan Parengan, rawan tergenang banjir.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, untuk mengantisipasi bencana alam, saat pemilu (Pemilihan Umum) legeslatif nanti, kerawanan bencana banjir disejumlah TPS, kalau dituban ada lima kecamatan yang kita waspadai, sepanjang DAS (Daerah Aliran Sungai), mengingat info dari BMKG (Badan Meteorologi Klimotologi dan Geofisika) yang menyampaikan potensi hujan masih ada hingga pertengahan bulan april.

Sebelum melakukan kunjungannya ke Mapolres Tuban, Kapolda Jawa Timur juga telah melakukan kunjungan ke Bojonegoro, (Ipul)