Kapolda Jatim Beri Penghargaan kepada Personel Berprestasi

kabartuban.com — Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Imam Sugianto memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota Polri yang berhasil meraih prestasi, Selasa (01/10/2024).

Sebanyak 300 personel Polri yang berprestasi telah mendapatkan penghargaan, begitu pula dengan masyarakat yang telah turut membantu meringankan tugas kepolisian.

Tak hanya itu, tiga personil Polda Jatim juga mendapatkan penghargaan berupa PIN emas Kapolri yang diserahkan secara simbolis atas kinerjanya yang luar biasa.

“Hari kesaktian Pancasila merupakan momen penting bagi seluruh bangsa Indonesia. Pancasila tidak hanya sebagai dasar negara, tetapi juga merupakan pedoman hidup yang mengajarkan kita untuk menghargai nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan dan keadilan,” ucap Irjen Imam saat membacakan sambutan di lapangan Polda Jatim, dikutip dari Detikjatim, Selasa (01/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Imam juga mengingatkan kepada personel Polri agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai wujud nyata dari Pancasila karena nilai-nilai tersebut bukan hanya untuk pedoman moral, tapi juga prinsip dasar yang wajib dijunjung tinggi atas tindakan-tindakan dan sikap yang diambil demi menjaga kehormatan profesionalisme dan integritas Polri.

“Saat ini kita dihadapkan pada tantangan dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024. Sebagai anggota Polri, memiliki peran vital dalam memastikan pelaksanaan dan penyelenggaraan Pilkada berjalan aman, tertib dan damai,” papar Imam lebih lanjut.

Kasubdit II Diteresnarkoba Polda Jatim, AKBP Mirzal Maulana sebagai salah satu penerima penghargaan berhasil menorehkan prestasi luar biasa lantaran ia menerima 5 penghargaan sekaligus atas keberhasilannya mengungkap kasus narkoba jaringan internasional beberapa waktu yang lalu. Dalam kasus tersebut ia menemukan barang bukti sabu k dengan total berat 83 kg dari 2 tersangka yaitu YDS dan AB. Mirzal juga berhasil mengamankan pil ekstasi dari jaringan internasional tersebut dengan barang bukti sebanyak 2.100 butir.

Tak hanya itu, dari kasus yang lain dengan tersangka ADH, Mirzal juga berhasil mengungkap kasus narkoba jaringan internasional dengan barang bukti yang berhasil diamankan yaitu sabu sebanyak 8,9 kg dan pil ekstasi sebanyak 2.894 butir.

Mantan kasat Reskrim Polrestabes Surabaya juga mendapatkan penghargaan, bukan dalam penangkapan kasus melainkan penghargaan di bidang olahraga yaitu ketika ia menjadi Manajer Tim Bola Basket Polda Jatim dalam event Kapolri Cup Basket Turnament 5 on 5 yang berhasil meraih juara 2. (za)

Populer Minggu Ini

HUT TNI ke-79, Dandim 0811/Tuban Utamakan Kepentingan Rakyat

kabartuban.com -- Dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)...

OJK Jatim Ungkap Stabilitas Sektor Jasa Keuangan di Wilayahnya

kabartuban.com -- Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur (OJK...

Kemenkop UKM Tunjuk PT Surveyor Indonesia Lakukan Verifikasi Lapangan

kabartuban.com -- Sebagai anggota Holding Badan Usaha Milik Negara...

Prakiraan Cuaca Kabupaten Tuban Minggu, 6 Oktober 2024

kabartuban.com -- Pada akhir pekan setelah hari yang penuh...

Hari Jadi ke-731, Pemkab Tuban Selenggarakan Pagelaran Wayang Kulit

kabartuban.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar Pagelaran Wayang...
spot_img

Artikel Terkait