Kapolres Tuban Pantau Pos Mudik Lebaran

306

Jenu-20140721-02357kabartuban.com – Kapolres Tuban, mengunjungi langsung sejumlah pos pantau mudik lebaran, disepanjang jalur pantura Tuban. Senin (21/7/2014)

Pos mudik lebaran tersebut, didirikan pihak kepolisian, untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang akan mudik dikampung halamannya.

Sekitar 10 pos mudik lebaran, didirikan mulai dari daerah perbatasan, antara Jateng dan Jatim, yakni dikecamatan Bancar hingga kecamatan Widang, yang berbatasan langsung dengan lamongan

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi menuturkan, “Kita melakukan persiapan dan pengecekan, sebelum mulai ditempati mulai nanti malam, termasuk tiga pos yang ada dijalur alternatif, dikecamatan Jatirogo, Rengel serta Palang ”

Ucu kuspriyadi, juga menambahkan, dalam pengamanan arus mudik leberan kali ini, tidak hanya dari personil Polisi, namun ada pula dari TNI, Dinas perhubungan, dan Dan Satpol PP.

“Sebanyak 200 personil polisi dari Polres Tuban, dan ditambah  satu peleton Brimob dan satu peleton Sabhara Polda Jatim, dalam pengamanan tersbut, juga melibatkan Dinas perhubungan, TNI, dan Satpol PP. Dengan ini kami berharap para pemudik merasa aman, di daerah Jati Petengpun telah kita siapkan pasukan disana, untuk mengantisipasi tindak kriminal”

“Mulai dari perbatasan, diKecamatan Bancar telah kita siapkan pos, semoga  para pemudik dapat memanfaatkannya, dan kami menghimbau apa bila pengemudi lelah dan ngantuk diharap untuk istrahat” ujar Kapolres lebih lanjut.

Dari informasi yang di dapat kabartuban.com pos-pos  mudik lebaran ditempatkan dibeberapa titik rawan, kecelakaan, kemacetan maupun tindakan kriminalitas. Pos tersebut akan ditempati, dan memberikan pelayanan terhadap pemudik yang melintas, selama 16 hari, dari tanggal 22 Juli hingga 6 Agustus 2014. (Pul)