Karnaval PAUD, Upaya Pemkab Tuban Cetak Generasi Cinta Tanah Air

kabartuban.com Sebanyak 38 Lembaga Tempat Penitipan Anak (TPA) dan KB mengikuti kegiatan Karnaval PAUD bertemakan “Wonderful Indonesia with Flora and Fauna” yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79, Senin (12/08/2024).

Kegiatan Karnaval ini digelar pada pagi hari yang dimulai dari GOR Ranggajaya Anoraga hingga berakhir di Tuban Abirama. Tampak banyak anak-anak usia dini mengenakan berbagai kostum flora fauna dan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai perwakilan dari Pemkab Tuban, Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Rakhmat menyampaikan pesan dari Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dalam sambutan pada awal dimulainya kegiatan.

“Kegiatan karnaval ini tidak hanya memperingati kemerdekaan Indonesia, tetapi juga menjadi momen bagi anak-anak kita untuk mengenal dan mencintai kekayaan budaya serta alam Indonesia,” ungkap Rakhmat.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban itu kepada seluruh panitia dan peserta lomba yang hadir juga terlibat dalam Karnaval ini. Diharapkan juga oleh Rakhmat dengan mengenalkan nilai-nilai kebangsaan dan kekayaan alam Indonesia kepada anak-anak sejak usia sedini mungkin, ini bisa menjadi salah satu pendorong tumbuhnya rasa cinta terhadap tanah air.

“Melalui tema flora dan fauna, kita mengajarkan mereka untuk menghargai lingkungan dan menjaga keanekaragaman hayati yang kita miliki,” lanjutnya.

Selain itu, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi agar anak-anak tumbuh menjadi generasi yang cinta dan peduli pada bangsa, serta senantiasa menjaga keutuhan juga keragaman yang ada pada Bangsa Indonesia. (za/red)

Populer Minggu Ini

Kasus Pencurian Diesel yang Melibatkan Kades Kedungsoko Jalani Sidang Tahap Awal

kabartuban.com - Setelah berbulan-bulan lamanya, kasus pencurian diesel yang...

Pemkab Tuban Berkolaborasi dengan Industri Daerah Gelar Simulasi Penanganan Bencana

kabartuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, membuka kegiatan...

Jatim Jadi Tim Sepak Bola Paling Sukses dalam Sejarah PON Setelah Berhasil Raih Medali Emas ke Lima

kabartuban.com - Tim sepak bola putra Jawa Timur berhasil...

UU Kementerian Disetujui DPR, Presiden Bebas Bentuk Kabinet Tanpa Batas Jumlah Menteri

kabartuban.com - Rapat Paripurna DPR RI Ke-7 Masa Persidangan...

Warga Panyuran Resah, Pencurian Sapi Berulang Terjadi dalam Dua Bulan

kabartuban.com – Warga Kelurahan Panyuran, Tuban, kembali dibuat resah...
spot_img

Artikel Terkait