Kepala Diskominfo SP Tegaskan Tuban Abirama Masih Soft Launching

52

kabartuban.com – Kepala Dinas Kominfo SP Kabupaten Tuban mengatakan pemasangan portal di Rest Area Tuban Abirama dilakukan untuk menjaga area pedestrian dari ramainya pengunjung. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo SP setelah dikonfirmasi terkait sepinya Rest Area dan pintu masuk diportal. Situasi tersebut menjadi pertanyaan warga, karena setelah dilaunching, justru tidak dibuka bebas dan belum ada aktifitas sebagaimana yang disampaikan Bupati bahwa Tuban Abirama untuk mendorong perekonomian Tuban, Minggu (8/4/2024).

“Baru soft opening, pemasangan portal untuk menjaga area pedestrian. Pengalaman tadi malam penngunjung membludak kendaraan tidak bisa dikendalikan masuk di area pedestrian, sehingga sangat mengganggu kenyamanan pengunjung,” tukas Arif saat dikonfirmasi.

Arif mengklaim Saat ini Tuban Abirama sudah dibuka normal. Dirinya juga menambahkan, untuk parkir kendaraan langsung menuju lokasi parkir di belakang area Rest Area Tuban Abirama.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky baru meresmikan lokasi eks terminal lama tuban menjadi Tuban Abirama, lokasi yang sebelumnya berfungsi sebagai Rest Area dan pusat display produk UMKM itu diresmikan oleh Bupati Lindra pada Jum’at 5 April 2024. Namun setelah diresmikan, lokasi tersebut masih sepi belum ada aktiftas, bahkan pintu masuk ke lokasi yang dibranding Tuban Abirama itu masih dipasang pembatas larangan masuk atau forbidden. (za/im)

/