Ketua DPRD Hadiri Peringatan Isra Mi’raj yang digelar Fatayat NU

4
Ketua DPRD saat menghadiri acara peringatan isro'mi'roj

kabartuban.com – Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M. Miyadi menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan pelatihan Da’iyah yang di gelar oleh PAC Fatayat Nahdlotul Ulama’ (NU) Tuban yang diikuti sebanyak 65 peserta dari Fatayat di Gedung DPRD, Kabupaten Tuban , Minggu (06/03/2022).

Pada sambutan tersebut Miyadi mengatakan, bahwa peringatan Isra Mi’raj ini merupakan sejarah yang telah diukir oleh baginda Nabi Muhammad SAW. Sehinga Rasulullah mengajarjan untuk wajib melaksanakan sholat lima waktu.

Selesai itu usai pelatihan da’iyah tersebut, diharapkan dapat mencetak da’iyah dari fatayat ini untuk memperjuangkan ajaran ahlussunah wal jama’ah (Aswaja).

“Saat ini banyak paham-paham yang bertentangan dengan Aswaja, maka kita sebagai kader NU harus bisa memahamkan kepada masyarakat .”ujar Ketua DPRD Tuban 2 periode itu.

Sementara itu, Ketua PAC Fatayat Tuban, Mas’udah Ali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Tuban karena telah memfasilitasi kegiatan yang diselenggarakan oleh fatayat itu. “Saya sangat berterima kasih atas fasilitas yang diberikan, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik di Gedung DPRD,”kata perempuan yang akrab disapa mbak nyai.

Foto bersama peserta pelatihan dan Narasumber

Ucapan terima kasih tersebut juga ditujukan kepada ketua Narasumber, Ahmad Hidayatur Rohman dan Imam Bukhori, yang telah berkenan menjadi Narasumber untuk kegiatan Pelatihan Da’iyah tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membekali sahabat-sahabat Fatayat agar mampu menjadi Da’i yang dapat berkhidmat dalam memperjuangan ajaran Aswaja,”pungkasnya.

Terlihat para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan mengajukak banyak pertanyaan kepada narasumber. (Hin/Dil)

/