Ketua PC NU Isyarat Nashruddin Ali Maju Pilkada Tuban

3
Penyerarahan santunan pada anak yatim dalam acara halaqoh Kebangsaan yang adakan oleh DPC PKB Tuban di gedung Graha Sandiya,

kabartuban.com – Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Cabang Tuban, KH. Mustain Syukur isyaratkan Nasrudin Ali maju pada Pemilihan Kepala Dareah (Pilkada) Tuban 2020. Isyarat tersebut disampikan pada kegiatan halaqoh Kebangsaan PKB di gedung Graha Sandiya, Jumat (20/12/2019).

Kyai Mustain menuturkan, kalau dalam rangka Pilkada kedepan, kader NU yang juga sebagian besar juga kader PKB, tidak akan mengajukan diri untuk menjadi pemimpin masa Depan. Namun, kalau kyai ataupun ulama yang meminta. Tentunya, pasti akan melaksanakan perintah itu.

“Pastinya, kader NU maupun PKB tidak ada yang punya jiwa yang ambisi jadi pemimpin, tapi kalau diperintakan kyai, pasti akan melaksanakannya,” kata Kyai Mustain dalam sambutannya.

Kyai yang memimpin PC NU dua periode ini menambahkan, keberhasilan PKB dalam memimpim dua periode ini, juga berkat peran dari tokoh M. Miyadi sebagai ketua DPRD Tuban, dan Nasrudin Ali.

“Mohon Pak Nasrudin Ali berdiri dihadapan hadirin semua,” pinga Kyai Mustain.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda dalam sambutannya memastikan, kalau anaknya Fredy Ardliyansah ketika kyai dan ulama memerintahkan tidak maju dalam Pilkada, pasti tidak akan memberontak dan akan nurut.

Selain itu, Fathul Huda meminta pada Tim sembilan plus, agar mengeluarkan nama calon Bupati dan Wakil Bupati, pada dua hari sebelum pendaftaran. Karena menunggu hasil dari ikhtiar langit, sembari berusaha usaha bumi.

“Ikhtiar langit (doa,red) dan bumi (survei,red) harus sejalan,” katanya.

Dilain pihak Nasrudin Ali saat dikonfirmasi mengatakan, kalaupun diperintah kyai dan ulama pastinya siap mengembam amanah. Dia menuturkan, dari enam nama yang muncul beberapa hari terakhir. Akan mengkerucut tiga nama. Saat ditanya dirinya masuk di tiga nama tersebut. Mungkin jawabnya.

“Tiga, bisa perempuan atau laki-laki,” ujarnya.

Dilain pihak, bakal calon Bupati lainnya H Ardliyan Syah yang juga keponakan dari Nashruddin Ali, menuturkan kalau ia sudah siap, dan istrinnya ( Zulfa Fitriana)  mendukung langkahnya, karena itu salah satu “kabel” yang bisa membuka pintu langit dari Tulungagung.

“Siap, dan Alhamdulillah istri juga mendukung,” pungkasnya. (Dur/Rul)

/