Komisi D DPRD Tuban Tunggang Langgang Di Hadang Demonstran

383
Sunoto saat mengikuti pertemuan dengan pihak PTSG

kabartuban.com – Di tengah aksi demo PBRT di Pabrik PTSG, ada hal yang tidak dikira sebelumnya. Pada saat perwakilan demonstran lantang menyampaikan orasi, tiba – tiba Mobil Elf yang bertuliskan DPRD Tuban tampak mendekat menuju pintu masuk PTSG Pos III yang sedang ditutup demonstran.

Melihat rombongan wakil rakyat mendekat, seluruh demonstran menyambut sorai dengan ucapan “Selamat datang bapak ibu anggota DPRD Tuban”. Diluar dugaan, tidak malah berhenti dan membalas salam para demonstran, 2 mobil rombongan wakil rakyat tersebut meluncur pergi menghindar dan meninggalkan acuh para demonstran.

Sunoto salah satu anggota Komisi D DPRD Tuban yang sejak pagi ikut dalam aksi PBRT mengatakan, “Kedatangan kawan – kawan saya Komisi D ke PTSG itu dalam rangka kunjungan kerja. Mengenai kaburnya mereka ketika melihat demonstran saya tidak tahu kenapa. Saya pikir mereka juga akan turun sejenak menyalami para anggota aksi ini, ternyata tidak”. kabartuban.com juga tidak melihat jelas siapa saja yang ada di dalam mobil  DPRD itu.

Melihat anggota DPRD tunggang langgang, warga yang melakukan aksi di bawah bendera PBRT itu mengungkapkan kekecewaannya kepada kabartuban.com. “Saya kira datang ke sini juga mau mendukung gerakan kita, atau paling tidak turun sebentar dan menyampaikan salamlah, kok malah lari tunggang langgang”. Kata Winoto salah seorang demonstran.

Tidak ada informasi kepada kabartuban.com, apakah rombongan DPRD itu melanjutkan kunjungan kerja melalui pintu lain atau berbalik arah kembali pulang. (iim)