Komitmen Jaga Lingkungan, PT SG Tanam Seribu Pohon di Bibir Pantai

536
Joko Sulistyanto, Direktur Produksi PT Semen Gresik saat tanam pohon Mangrove yang diikuti siswa-siswi serta Muspika di bibir pantai Desa Socorejo Jenu Tuban.

kabartuban.com – PT Semen Gresik kembali menunjukan komitmennya peduli terhadap lingkungan. Kali ini, perusahan semen milik negara tersebut melakukan penanaman seribu bibit pohon di sepanjang bibir pantai Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban.

Kegiatan penanam pohon tersebut bekerja sama dengan pihak desa setempat dengan melibatkan para pelajar, dan beberapa pihak terkait lainnya. Para peserta begitu terlihat semangat disaat melakukan penanaman bibit pohon cemara laut dan mangrove.

“Penanaman seribu pohon ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menjaga lingkungan tetap lestari,” kata Joko Sulistyanto, Direktur Produksi PT Semen Gresik kepada kabartuban.com,  Senin (18/9/2017).

Menurutnya, penanaman bibit pohon yang dilakukan perusahaan tidak hanya di tepi pantai saja. Tetapi sejak perusahan beroperasi di Tuban sampai saat ini terus berkomitmen untuk menjaga lingkungan supaya tetap hijau dan lestari.

“Selain menanam, perusahaan juga melakukan perawatan. Hal itu bentuk tanggung jawab perusahan terhadap lingkungan,” tegas Joko Sulistyanto dihadapan para peserta tanam pohon.

Sementara itu, Arif Rahman Hakim, Kepala Desa (Kades) Socorejo, mengaku penanaman bibit pohon dengan melibatkan pihak-pihak terkait sebagai keikut sertaan pihak desa dalam menjaga lingkungan. Terlebih penanaman ini sebagai sarana edukasi buat generasi muda untuk mencintai lingkungan.

“Harapan kami bisa terciptanya ekosistem lingkungan yang indah dan lestari, terlebih pantai yang berada di desa ini aman dari abrasi air laut. Untuk perawatan tanaman ini kita melibatkan pencinta alam dan karang taruna desa,” jelas Kades Arif Rahman Hakim.

Untuk diketahui, sebelum dilakukan acara penanaman bibit pohon, dilakukan lomba festival perahu hias di desa setempat. Festival itu diikuti sebanyak 250 peserta dan mampu menjadi tontonan menarik bagi warga. (Adv/Dur)

/