Komunitas Blogger Tuban Road To School

474

kabartuban.com – Komunitas Blogger Tuban tampaknya sedang serius berbenah dan mempersiapkan gerbongnya. Selain merangkul secara acak bloggeria yang ada di Tuban, Komunitas Blogger juga secara serius mendekati kalangan pelajar. Hari ini Jum’at (25/5), Komunitas Blogger Tuban memulai road to school. Ekspansi perdana ini jatuh di Sekolah Teknik Menengah (STM) Taruna Jaya Prawira (TJP).

Selaku perwakilan dari Komunitas Blogger Tuban, iim sahlan memberi motivasi kepada siswa kelas 1 STM TJP untuk memulai dan aktif ngeblog. Dalam keterangannya iim menyampaikan bahwa dengan ngeblog kita bisa dapat ilmu, pengetahuan, banyak kawan, dan tidak  jarang yang banyak duit dari blogging.

Motivasi tersebut disambut hangat oleh siswa kelas 1 jurusan Teknik Perangkat Lunak (TPL) STM TJP. Didin, Guru STM TJP yang mengajarkan perangkat lunak di sekolah tersebut mengatakan, “Saya sangat senang jika nanti Komunitas Blogger Tuban bisa menjadi besar di Tuban, dengan adanya Komunitas tersebut akan menjadi menjadi wadah kreatifitas anak – anak pelajar di bidang IT”. “Saya juga ingin nantinya ada Ekstrakulikuler Blogging di sini,” kata Didin.

Koordinator Kmunitas Blogger Tuban Ahmad Zainul atau biasa dipanggil mas zen mengatakan, “Saya berharap dengan aktifnya Komunitas Blogger Tuban nanti akan memberi suasana baru khususnya aktiftas pemuda dan pelajar di Bumi Ronggolawe,”.

Lebih lanjut zen mengatakan bahwa dengan aktifitas Komunitas Blogger Tuban, pasti akan sedikit mengurangi kegiatan – kegiatan negatif pemuda dan pelajar. Dimana hal itu mungkin salah satu penyebabnya adalah kurangnya wadah kreatifitas pelajar dan pemuda di kota ini.

Kegiatan road to school kali ini difokuskan dalam pemberian motivasi dan dorongan kepada pelajar untuk semakin aktif dan kreatif dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Dalam presentasinya, iim juga mengatakan bahwa di Tuban masih banyak dibutuhkan tenaga di bidang IT. Contohnya pengelolaan web dan database. Banyak kantor – kantor yang memiliki website tapi tidak terkelola dengan baik.

Lebih lanjut iim mengatakan, “Perkembangan industrialisasi di Tuban semakin pesat. Kebutuhan tenaga IT juga pasti akan terus meningkat di tahun – tahun mendatang. Oleh karenanya adik – adik harus lebih serius belajar dan kreatif IT, sehingga pos – pos penting TIK di Tuban nanti tidak dikuasai orang – orang luar, justru putra daerah hanya menjadi buruh dan pekerja kasar di kotanya sendiri.

Dalam keterangannya kepada kabartuban.com, iim juga mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat dukungan penuh dari Blogger Nusantara dan Relawan TIK Indonesia, untuk terus menggiatkan TIK di Bumi Ronggolawe. Untuk kawan – kawan yang ingin bergabung dalam Komunitas Blogger Tuban, bisa langsung register atau mendaftarkan diri di www.bloggertuban.com (waf)