Koni Kembali Raih Tiga Emas dan Dua Medali Dalam Ajang Kejuaraan Kickboxing

9
Atlet Kickboxing saat memenangkan kejuaraan kickboxing.

kabartuban.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban berhasil mendapatkan tiga emas dan dua mendali perunggu yang diraih oleh purta putri Kickboxing dalam ajang kejuaran tingkat Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur (Jatim) yang dilaksanakan di gedung Widya Kartika Surabaya, kemarin.

Yogi Biantoro pengurus  Kickboxing Kabupaten Tuban mengungkapkan bahwa perolehan medali emas yang didapat para atletnya  merupakan kerja keras yang patut disyukuri dan bisa menjadi motivasi bagi atlet lainnya agar terus berlatih dengan giat.

“Kalau emas kita sudah sesuai target, karena memang jumlah itu yang kami targetkan, namun secara keseluruhan belum karena masing-masing atlet yang berangkat kami target bawa pulang  satu medali,” terangnya, Kamis (02/12/2021).

Yogi mengungkapkan, ada delapan atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi tersebut. Persaingan antar atlet cukup banyak  karena hampir seluruh kabupaten dan Kota di Jawa Timur hadir dan mengirimkan atlet untuk ikut serta.

“Kalau juara umum masih tuan rumah, Surabaya, karena atlet yang diberangkatkan sangat banyak, dengan mengikuti berbagai kelas dan nomor lomba. Kemarin ada 25 kabupaten dan kota yang ikut dengan jumlah atlet keseluruhan mencapai 330 orang,” jelasnya.

Harapan Yogi perolehan medali emas dan perunggu dari kejuaraan tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet lain yang belum berhasil membawa pulang medali, terus  meningkatkan latihan dan lebih fokus didalam mengikuti program latihan yang diberikan pelatih.

Ditempat lain,  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur mengaku sangat bersyukur, bangga dan berterimakah pada atlet serta pelatih Kickboxing Tuban yang membawa harum Kabupaten Tuban.

“Ini prestasi dan hadiah yang luar biasa untuk masyarakat Kabupaten Tuban. Terima kasih teman-teman atlet Kickboxing, pelatih dan Tim, semoga ini dapat memebrikan motovasi atlet dan Cabor lain untuk membawa pulang medali serta mengaharumkan Kabupaten Tuban,” ungkap Mirza.

Adapun para peraih medali masing-masing, Azaria Farahma Miska (16), Nonda Ellyzza Umar (18), Ilham Gigih Purnama (16) untuk peraih medali emas, sementara peraih medali perunggu ada Eka Satria Sandi Putra (16) , Alang Febrianto (12) (nat)