Kuliner Malam Pasar Sore

887
pasarsore
salah satu kedai di area pasar sore Tuban

kabartuban.com – Kota Tuban mulai jarang tertidur. Keramaian kota semakin hari terus menunjukkan peningkatan. Di tengah perkembangan kota Tuban, hampir 24 jam dapat ditemui berbagai macam kuliner khas Tuban. Para pedagang makanan silih berganti melayani penikmat kuliner di Bumi Ronggolawe ini.

Salah satunya adalah area pasar sore Tuban. Bisa dikatakan 24 jam area ini dipenuhi pedagang makanan, dan yang paling ramai adalah mulai maghrib hingga dini hari. Di tempat yang juga menjadi daerah transit para pengunjung wisata religi Sunan Bonang dan Pantai Boom ini, puluhan tenda pedagang makanan khas Tuban berderet.

Kepada wartawan media ini, seorang pedagang mengatakan, “Sejak buka sore hingga malam hari hampir ramai terus mas. Apalagi waktu liburan seperti ini, kita sampai menambah masakan karena kehabisan.”

Lebih lanjut Suratmi mengatakan, “Pembeli di sini yang paling banyak adalah pengunjung dari luar kota, namun tidak sedikit juga orang Tuban asli yang berlangganan makan disini,” ungkapnya, Jum’at (3/1/2014).

Warung tenda di pasar sore tersebut menyediakan sejumlah menu khas Tuban, diantaranya cumi – cumi, ikan manyung, rajungan, ikan panggang, sambal pedas, garang asem, sayur mangut, pepes pindang, dsb. Semakin malam, pengunjung semakin banyak. Terlihat jelas, hampir semua warung yang ada di area tersebut ramai pengunjung. (riz/im)