Kurva Covid-19 Melandai, Penjualan Mobil di Auto2000 Mulai Alami Peningkatan

16
Arie soerjono, kepala cabang auto 2000 Tuban

kabartuban.com – Semenjak Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo yang memperbolehkan mudik di tengah virus pada siaran pers secara daring tersebut, rupanya hal ini membawa angin segar bagi pelaku ekonomi industri di Kabupaten Tuban salah satunya Auto2000 yang terletak di Jl Wahidin Sudiro Husodo Tuban.

Disampaikan Kepala Auto2000, Arie Soerjono bahwa hal tersebut membuat pasar mobil ini sedikit mengalami kenaikan. Berbeda dengan awal tahun tepatnya Februari 2022 yang sempat mengalami penurunan dan selanjutnya mengalami kenaikan pada Bulan April karena persiapan lebaran.
“Kalau kita rata-rata sampai bulan Mei penjualan ini masih stuck di 171 unit mobil yang terjual. Kalau 2021 di 170 unit dan sekarang 171,” terangnya saat ditemui reporter media ini, Kamis (9/6/2022).

Kepala Cabang Auto2000 juga membeberkan segmen yang bertahan dan tumbuh atau bisa naik adalah Agya karena Fast Buyer (Pembeli Pertama) dimana peningkatan ini lebih besar dibandingkan kelas Avanza. Hal ini didukung oleh promo-promo menarik yang dikeluarkan sejak Bulan Mei lalu dalam rangka Ulang Tahun Astra ke 65 tahun, peningkatan kapasistas produksi di beberapa type seperti Avanza Veloz, Toyota Rush, dan Raize.

“Maka dari itu dikeluarkanlah namanya program promo spektakuler, yaitu untuk pelanggan-pelanggan yang kredit melalui grub astra seperti ACC sama Toyota Astra Finance akan mendapatkan free dua tahun asuransi All Risk,” tegasnya.

Tambah Arie, jika melihat tren di Bulan Juni ini per tanggal 1-7 lalu perolehan pemesenan kendaraan mengalami peningkatan di atas 50% dan hampir 75% dibandingkan dengan bulan-bulan lalu.
“Promo spektakuler ini kita lanjutkan sampai bulan akhir Bulan Juni yang free asuransi 2 tahun All Risk plus ditambahi untuk bulan ini khusus untuk Veloz Avanza, Rush kita tambahi lagi voucher bensin senilai 3 juta, sehingga diharapkan dengan promo-promo yang berlipat itu bisa mendongkrak penjualan dan Kembali normal seperti sebelumnya,” harapnya.

Selain terus mengevaluasi sistem penawaran serta penjualan, Auto2000 juga terus melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan kepada pelanggan agar dapat memberikan yang terbaik. Dalam kesempatan tersebut juga Kepala Cabang Auto2000 Tuban berharap agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat khususnya masyarakat Tuban dalam hal pembelian maupun perawatan mobil.

“Saat ini untuk peningkatan pelayanan kami juga menambah unit Auto2000 Home Service yang mana siap melakukan perawatan kendaraan baik itu di rumah, di kantor. Kalau sebelumnya kita punya satu jadi sekarang kita tambah satu jadi dua unit,”tutupnya.
Untuk diketahui, Auto2000 juga memberikan fasilitas test drive Hoki secara gratis dengan menyediakan Superior Avanza yang dapat digunakan bagi calon pembeli. (hin/dil)