Laka Maut, Jati Peteng Menelan Korban

754
jatipeteng
kondis truck saat dievakuasi

kabartuban.com – Kecelakaan maut kembali mengguncang kota Tuban. Pagi tadi, satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut antara truck box bernopol L 8666 UF, dengan truck tangki nopol  AB 9514 RB, yang bermuatan cairan bahan kimia.

Kecelakaan maut tersebut terjadi diruas jalan pantura KM 18, tepatnya di daerah Jati Peteng Kecamatan Jenu. Sabtu (12/7/14)

Kejadian bermula saat truck box yang berjalan dari arah Semarang menuju Tuban, didahului  oleh sebuah kendaraan yang tidak dikenal, dan dari jalur yang berlawanan ada sebuah truck tangki, diduga supir truck tangki kaget, dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Dugaan sementara kejadian bermula dari kendaraan yang belum kita ketahui identitasnya, karena melarikan diri. Kendaraan tersebut mendahului truck box yang sama-sama melaju dari arah semarang menuju Tuban, namun dari arah berlawanan ada truck tangki. Diduga sopir truck tangki kaget, sempat bersenggolan dengan truck yang lari itu, kemudian truck tangki ini oleng dan terbalik, hingga terjadi kecelakaan antara truck box dan truck tangki, serta mengakibatkan satu orang meninggal dunia di tempat,” Tutur IPDA Nungky Sambodo Kanit Patroli, Polres Tuban.

Lamanya evakuasi kendaraan tersebut disebabkan truck tangki, yang memuat penuh bahan kimia cair, dan dikawatirkan terbakar.

“Evakuasi lama, disebabkan truck tangki bermuatan bahan kimia cair, kita langsung mendatangkan krem alat berat, untuk evakuasi kendaraan,  serta mendatangkan pemadam kebakaran, guna mengantisipasi terjadi kebakaran, kalau ditarik dengan truck derek dari belakang, bisa dilakukan tapi akan mengakibatkan badan sopir yang tergencet akan putus”. Ujar Kanit Patroli, Polres Tuban lebih lanjut.

Sementara itu, Kecelakaan yang terjadi  sekitar jam 2:00 wib dini hari tersebut masih dalam penanganan Polres Tuban, “Sedangkan kendaraan yang melarikan diri, masih kita upayahkan untuk melakukan penghadangan di wilayah Timur,” imbuhnya.

Dari pantauan kabartuban.com ditempat kejadian,  tiga jam setelah peristiwa tersebut kedua kendaraan  baru bisa dievakuasi

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia, sedangkan sopir truck tangki mengalami luka berat, langsung dibawa ke rumah sakit RSUD Dr R Koesma Tuban, untuk mendapatkan perawatan. (pul)