Lansia Ditemukan Tewas di Rumah Kontrak di Tuban

25

kabartuban.com Sebuah kejadian tragis menimpa seorang pria lanjut usia (lansia) yang diidentifikasi sebagai DTS (74), saat ditemukan tewas di rumah kontrakannya di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu, (14/4/2024).

Menurut Kapolsek Plumpang, Iptu Nuril Huda, mayat DTS yang merupakan warga Desa Prambon Wetan, Kecamatan Rengel ditemukan sekitar pukul 08.30 oleh anak perempuannya.

“Nampaknya, kejadian ini terjadi ketika anak korban hendak mengantarkan uang dan kasur di rumah kontrakan orang tuanya. Saat mengetuk pintu rumah, tidak ada jawaban bahkan tercium bau menyengat dari dalam rumah,” ujar Nuril.

Merasa curiga dengan bau yang mencurigakan tersebut, anak perempuannya itu memanggil kakaknya untuk bersama-sama memeriksa. Mereka kemudian membuka pintu rumah dengan dibantu beberapa warga setempat, dan menemukan ayah mereka dalam kondisi tak bernyawa.

“Ketika pintu dibuka, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tambahnya.

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke Polsek Plumpang, dan pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Dari keterangan keluarga, diketahui bahwa korban merupakan seorang lansia dengan riwayat penyakit asam urat tinggi, linu, bengkak kaki, dan stroke,” ungkap Nuri. (im/za)

/