Lantik Tiga Kades, Bupati Minta Kades Terpilih Segera Menyesuikan Diri

336
kabartuban.com – Lantik tiga kepala desa (Kades), Bupati Tuban H. Fathul Huda
berharap Kades yang baru dilantik bisa benar-benar mengabdi kepada masyarakat. Dalam sambutanya juga Bupati meminta agar setiap permasalahan yang ada di desanya, agar bisa menselesaikan problem dengan cepat dengan langsung turun dan menyapa masyarakat.
“Terlepas masyarakat yang saat ini dipnpin itu waktu itu memilih atau tak memilih, yang pasti, saat ini anda menjadi Kades selama 6 tahun ke depan, serta bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” Kata Bupati Huda dalam sambutanya di Gedung Korpri Tuban Jalan Veteran area komplek rumdin Bupati (16/12).
Tiga Kades yang dilantik dan dimintai sumpah jabatan oleh orang nomor Wahid di Bumi Wali Tuban ini diantanaya Satoso Kepala Desa Wangun, Kecamatan Palang, Soripin Kepala Desa Banjarejo, dan Solik Kepala Desa Boncong, keduanya merupakan desa di Kecamatan Bancar.
“Proses pemilihan demokrasi (Pilkades.red) telah usai, hilangkan semua perbedaan, mari bangun desa ini ke arah yang lebih baik dan ciptakan situasi daerah yang aman dan kondusif,” Pinta Bupati pada tiga Kades yang barusan dilantik tersebut.
Karena yang dipimpin adalah sebuah pemerintahan, bupati huda juga para Kades dapat menyesuaikan diri dan mempelajari perundang-undangan pemerintahan desa, peraturan daerah (Perda), selain Kades juga harus segera memahami tugas dan wewenangnya dan diharapkan meningkatkan kualitas dirinya, sehingga akan mampu memimpin masyarakat desa dengan baik dan benar.
“Jangan sampai kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik sebelum menjadi kepala desa masih terbawa saat menjabat. Kepala desa harus mampu menjadi suritauladan bagi masyarakatnya,” tutur Bupati.
Lebih lanjut Bupati Huda mengatakan, kades harus berkomitmen dalam melayani dan menyejahterakan masyarakat. Melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya dan wujudkan prinsip keterbukaan dan kebersamaan. Selain melaksanakan amanah masyarakat dengan baik serta ingat sumpah dan janjinya, karena setiap tugas harus dipertanggungjawabkan.
“Yang terpenting kades harus bisa kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, pertangungjawaban sebagai kades tidak hanya pada masyarakat, akan tetepi pada sang khaliq, itu yang harus diperhatikan,” Pungkas Bupati Huda dalam sambutanya. (kh)