Lapas Kelas II B Tuban Gelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022

14

kabartuban.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) menggelar apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 UPT Se-Korwil Bojonegoro di ruang aula Lapas Kelas II B Tuban. Kegiatan yang tengah dilaksanakan tersebut dilakukan secara serentak di jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang mengusung tema “Tingkatkan Kinerja Kemenhukam Semakin Pasti dan Berakhlak Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural,” Selasa (25/01/2022)

Pada Deklrasi Janji Kinerja Tahun 2022 ini juga turut dihadiri Riyadi selaku Wakil Bupati Tuban. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Tuban mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini semata-mata bukan hanya deklrasi janji saja`melainkan komitmen bersama karena nantinya hal tersebut akan diimplementasikan pada setiap UPT.

“Kami yakin secara SOP dan standar Kemenkumham sudah dilakukan dan dampak yang dirasakan tentu akan ada optimalisasi pelayanan, kembalinya ya masyarakat  kita yang di warga binaan ini yang merasakan hikmahnya akan lebih siap saat lulus dari sini,”ucap Wakil Bupati Tuban kepada awak media.

Kepada Lapas Tuban Riyadi mengungkapkan, betapa terkejutnya ketika memasuki satu persatu blok dan memasuki Lapas Tuban yang ada di Jalan Veteran ini sangat bersih  dan tidak seperti apa yang ia bayangkan.

“Kami membayangkan kalau lapas itu identik dengan keras, kasar dan kumuh. Tapi disini mulai dari tempat masak, blok dan tempat ibadah semua bersih dan ini membuktikan terbangun hubungan kekeluargaan yang bagus. Sehingga yang menjadi program pemerintah yang  tepat sasaran,” tandasnya.

Disamping itu para KUPT dan jajarannya telah mendeklarasikan janji kerja tersebut yang tentunya harus diimplementasikan dalam bentuk nyata, dimana seluruh UPT telah membangun reformasi birokrasi total.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Indah Rahayuningsih Kepala Divisi Administrasi bahwa, semua di lapas dan rutan dalam keadaan kondusif, walaupun fasilitas yang dimiliki sudah tua akan tetapi tetap terwat dengan baik sehingga membuat warga binaan nyaman.

”Jadi saat ini lapas di seluruh Jawa Timur telah terbangun sinergitasnya baik dengan warga binaan maupun dengan pegawai,” tegasnya. (hin/dil)