Lima Polsek Jajaran di Tuban Dapatkan Penghargaan dari Kapolres

8
AKBP Darman saat berikan penghargaan kepada kelima Polsek Jajaran di Tuban.

kabartuban.com – Pemberian penghargaan kepada Polsek Jajaran mewarnai pelaksanaan apel pagi di Polres Tuban, sebanyak 5 Polsek Jajaran telah mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tuban dalam rangka pembuatan video terbaik sosialisasi penerimaan Polri tahun anggaran 2022, Senin (11/04/2022).

Hal itu juga tertuang pada surat keputusan (SK) Kapolres Tuban nomor : Kep/19/IV/2022 tentang pemberian penghargaan kepada Polsek Jajaran dalam pembuatan video penerimaan Polri terpadu Tahun Ajaran 2022, adapun penghargaan tersebut diberikan kepada Polsek Singgahan sebagai pembuat sosialisasi video terbaik pertama, disusul Polsek Semanding diurutan kedua,diikuti Polsek Parengan, Polsek Soko, serta Polsek Senori.

AKBP Darman menegaskan bahwa yang menjadi fokus atau tujuan utama adalah bukan siapa yang terbaik dalam pembuatan video sosialisasi penerimaan Polri tersebut, namun implementasi di lapangan harus bisa diterima oleh masyarakat bahwa penerimaan Polri dilakukan dengan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis atau bisa disingkat dengan (BETAH).

“Masyarakat harus benar-benar menerima informasi tersebut, bahwa penerapan dalam sistem penerimaan Polri dilakukan secara transparan dan tidak dipungut biaya. Itu menjadi tugas kita semua,”tegas Darman.

ia juga menambahkan bahwa dalam Rekrutmen Polri dengan sistem BETAH tersebut kemampuan para pendaftar benar-benar di prioritaskan, “Saya yakin jika pesan ini sampai kepada masyarakat akan mengikis persepsi bahwa masuk polisi harus bayar, yang selama ini berkembang di masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan dan di tempat yang sama, sebagai wujud perhatian Pimpinan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Kapolres juga memberikan bingkisan lebaran kepada anggota Polres Tuban.

Penyerahan bingkisan tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan, tak hanya itu kepada personelnya terlihat beberapa perwakilan dari Mitra Polres Tuban juga turut hadir dalam upacara penyerahan bingkisan tersebut. Diantaranya perwakilan tokoh masyarakat serta awak media yang merupakan mitra kepolisian dalam pelaksanaan tugas menjaga Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehari-haripun mendapatkan bingkisan lebaran dari Kapolres.

“Ada sedikit bingkisan yang rekan terima, jangan dilihat isinya namun lihat dari hubungan emosionalnya, semoga bisa bermanfaat bagi semuanya,” Pungkas Kapolres Tuban tersebut. (Hin/Dil).

/