Lima Ribu Umat, Klenteng Tuban Gelar Sembahyangan

465

kabartuban.com –  Sebagai bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kwan Sing Tee Koen di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, panitia menggelar kegiatan ritual sembahyang meyambut yang mulia Kwan Sing Tee Koen, Sabtu (8/8/2015).

“Sembahyang bersama ini akan diikuti seluruh umat dan simpatisan yang mau sembahyang demi untuk memperingati hari ulang tahun yang mulia Kwan Sing Tee Koen yang ke 1853. Peserta sembahyang akan diikuti lima ribu peserta dari seluruh Indonesia,”kata Liem Tjeng Gie, selaku Koordinator Panitia HUT.

Menurutnya, konsep sembahyang di puncak acara HUT Kwan Shing Tee Koen ini jauh berbeda. Sehingga konsepnya dikemas lebih sakral, dan metodenya pun sedikit ada perubahan.

“Tradisi penyajiannya yang berbeda, seperti ada pengawalnya dan setelah itu baru penilik masuk dan diikuti seluruh umat dan simpatisan. Karena ini tempatnya yang sempit,” ujar  Liem.

Liem juga menyatakan bahwa dengan perayaan puncak acara HUT ini, semoga dapat membawa harapan tersendiri bagi seluruh umat yang ada di klenteng dan Negara Indonesia. “ Harapan kita dengan perayaan HUT ini Negara kita biar aman, ekonomi rakyat meningkat dan khususnya umat umat yang ada di klenteng bisa sejahtera,” pungkasnya. (af/im)