LPM Unirow Tuban, Gelar Sekolah Jurnalistik

331

kabartuban.com – Mahasiswa Universitas Ronggolawe (UNIROW) Tuban, yang mengatasnamakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), berkerjasama dengan Ronggolawe Pers Solidarity (RPS), mengelar sekolah jurnalistik. Sabtu (7/6/14).

Sebanyak 35 mahasiswa dari berbagai fakultas, ikut serta menjadi peserta sekolah jurnalistik, yang digelar di gedung G Unirow Tuban.

Khoirul Huda, Ketua RPS, dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih kepada pihak universitas, yang telah menfasilitasi sekolah jurnalistik, semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan kualitas menulis teman-teman LPM, untuk lebih baik serta megembangkan Majalah Kampus (Waskita) yang ada.”

Sementara itu, para peserta sekolah jurnalistik terlihat antusias, serta menyimak setiap materi yang disampaikan narasumber, dengan adanya kegiatan tersebut, mereka terasa terbantu untuk belajar menulis, seperti yang disampaikan Mariah Ulfa, Salah seorang Mahasiswi Unirow asal Kecamatan Singgahan “Sekolah jurnalistik ini, sangat membantu kami, bagaimana menulis dan memahami berita, membuat penulisan semenarik mungkin, untuk dibaca oleh orang lain, materi yang diberikanpun terkesan menarik, hingga muda dipahami”

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini,  semoga bisa mengembangkan majalah kampus, untuk lebih baik, secara khusus bagi saya, hal ini, memberi wawasan serta refrensi untuk menulis yang baik dan enak dibaca”. Ujar Ulfa lebih lanjut.

Acara yang berlangsung pada jam 07.30wib tersebut dibuka oleh Mardi Widodo Pembantu Rektor III Unirow Tuban. (pul)