Luncurkan Website, Irawan Subiyanto Ingin Kenalkan Potensi Tuban-Bojonegoro

586
Launching Website Irawan Subiyanto

kabartuban.com – Kagum dengan potensi daerah Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro, Drh. H Irawan Subiyanto meluncurkan sebuah website yang akan memuat potensi dua daerah bertetangga itu. Konten yang akan mengisi website tersebut diantaranya adalah wisata, budaya, hingga ekonomi. Bertempat di Kedai D’Cangkrukan, Jalan Pahlawan, Gedongombo, Tuban, peluncuran website dihadiri oleh sejumlah komunitas, netizen, pedagang hingga pengusaha.

Drh. H Irawan Subiyanto merupakan seorang dokter hewan yang sebelumnya pernah bertugas sebagai Kepala Dinas Peternakan Bojonegoro selama dua belas tahun. Sebagai mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pernah mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat, dimasa pensiunya saat ini, keinginannya untuk tetap mengabdi kepada masyarakat tidak dapat lepas.

“Saya memiliki tekad mengenalkan Tuban dan Bojonegoro melalui potensi yang ada, diantaranya potensi wisata, potensi budaya dan ekonomi. Harapanya dengan segala potensi yang ada mampu meningkatkan kesejaahtaeraan dan perekonomian masyarakat,” terang Irawan, disela-sela launching website pribadinya tersebut.

Menurut Irawan website dengan alamat irawansubiyanto.com itu, selain untuk mengenalkan sosoknya yang telah mengabdi puluhan tahun sebagai ASN, juga akan menampilkan potensi daerah Kabupaten Tuban dan Bojonegoro dengan harapan potensi yang ada dapat dikembangkan sehingga kesejahteraan masyarakat Tuban maupun Bojonegoro dapat lebih meningkat.

“Saya pilih Tuban dan Bojonegoro, karena Tuban merupakan tanah kelahiran saya serta saya lama bertugas di Bojonegoro,” terang pria berkumis yang masa kecilnya dihabiskan di wilayah Merik, Sidorejo, Tuban itu.

Irawan melanjutkan, mewujudkan kesejahteraan adalah keniscayaan, dan cara-cara pengenalan potensi itulah yang akan ia lakukan melalui website pribadinya yang dapat diakses oleh masyarakat luas kapanpun dan dimanapun.

“Kami menyadari peran media dan internet saat ini begitu luar biasa, melalui website inilah kami ingin mengenalkan potensi daerah Tuban dan Bojonegoro. Baik mengenalkan produk lokalnya, budayanya ataupun destinasi wisatanya yang dapat mendorong ekonomi dimasa yang akan datang,” lanjut Irawan.

Melalui websitenya itu, Irawan menargetkan Tuban dan Bojonegoro menjadi daerah yang cukup diperhitungkan melalui industri perikanan, peternakan hingga pertanian. Ia juga menambahkan bahwa geografis Tuban dan Bojonegoro cukup baik dalam industri pertanian dan peternakan, apalagi Tuban, yang memiliki garis pantai yang luas, juga cukup baik untuk dikembangkan usaha perikanan.

Sementara itu, Putra, salah satu undangan yang hadir dalam acara peluncuran website irawansubiyanto.com mengatakan, pengenalan potensi daerah sangat penting guna mengembangkan potensi yang ada, disamping itu website saat ini adalah bagian penting dari kegiatan promosi, karena dapat menyentuh semua lapisan masyarakat dengan jangkauannya yang luas.

“Ini bagus, dengan begini potensi yang ada di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro lebih dikenal oleh masyarakat luas, sehingga diharapkan perekonomian masyarakat juga dapat meningkat,” terang Putra. (luk)

/