Mahasiswa Jalani Ijab Qobul di Mapolres Tuban

514

Mahasiswa Rencana Nikah 1kabartuban.com – Seorang pria berinisial AR, terpaksa akan menjalankan ijab khobul pernikahannya di Mapolres Tuban, rencananya AR yang masih tercatat sebagai mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Malang tersebut, akan melangsungkan pernikahannya pada Jum’at (28/11/2014), mendatang.

AR terpaksa menjalankan pernikahannya dengan LA (17), warga Desa Rengel Kecamatan Rengel, di Mapolres Tuban, lantaran kasus yang membelitnya, “Hari ini kami dari Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Rengel, sedang melakukan pemeriksaan terhadap kedua mempelai di Mapolres Tuban, karena mempelai pria sedang menjalani proses hukum dan rencananya ijab qobul akan dilaksanakan di masjid Mapolres besok jum’at” ungkap Kepala KUA Kecamatan Rengel, saat ditemuai awak media di disela-sela melakukan pemeriksaan terhadap kedua mempelai. Rabu (26/11/2014).

Dari informasi yang didapat kabartuban.com Kasus hukum yang menimpa AR tersebut, lantaran AR telah dilaporkan kepada pihak berwajib oleh keluarga LA, dikarenakan telah melakukan persetubuhan.

“AR terpaksa akan menjalankan ijab qobul di masjid Mapolres Tuban, lantaran AR telah melakukan persetubuhan dengan LA, hingga hamil 7 bulan, bahkan persetubuhan yang dilakukan AR dengan LA, dilakukan sebanyak 19 kali” ujar Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono.

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Tuban, menjelaskan, “Awalnya mereka berkenalan lewat Blackberry Maessager (BBMan)”. Sebenarnya AR dan LA, telah sepakat untuk menikah, dikarenakan tidak mendapat restu dari salah satu keluarga, hingga pihak LA terpaksa harus melaporkan AR ke UPPa Polres Tuban.

“Keduanya sebenarnya sudah ada niatan untuk menikah, sehingga keluarga keduanya baik AR maupun LA hadir di Mapolres Tuban, untuk membuat kesepakatan rencana ijab qobul yang akan berlangsung besok Jum’at” Pungkas Suharyono. (Pul)