Manfaatkan Peluang, Bisnis Melfan Grosir Eksis Hingga Sekarang

3
Wiwin, pemilik toko Melfan Grosir.

kabartuban.com – Belakangan ini banyak orang mulai lebih melirik dunia usaha ketimbang menjadi karyawan suatu perusahaan. Kesusksesan financial yang bisa diperoleh dari membangun usaha sendiri mendorong seseorang untuk memilih memulai usaha mereka sendiri. Tak melulu berjalan mulus kisah sukses para pengusaha yang memulai dari nol dan harus melewati jalan panjang dan berliku sebelum akhirnya dapat meraih kesuksesan yang bisa menjadi pacuan inispirasi dan semangat.

Salah satunya adalah perempuan hebat bernama Wiwin yang memilki salah satu toko grosir yang sudah terkenal di Kota Tuban dan memiliki cabang di Brondong Lamongan. Toko grosir yang diberi nama “Melfan Grosir” tersebut berada di jalan KH. Agus Salim, No. 17, Ronggomulyo, Tuban.

Wiwin menceritakan bahwa usahanya tersebut berawal dari keisengan, dimana hal ini ternyata membawa sebuah berkah dan kesuksesan kepada ibu 3 anak ini. Bagaimana tidak dimulai dari berbisnis baju dan bisa memanfaatkan peluang usaha yang dibuatnya mulai dari berjualan baju di sekolah-sekolah hingga door to door.

“Mangkanya saya berpikir lagi, kenapa tidak saya mencari tempat lain kalau sekolah anak saya menerima pasti sekolah lain juga akan terima,saya juga nggak malu untuk jualan door to door dan saya jadikan rutinitas setiap hari,” tuturnya saat ditemui di tokonya.

Ia mengaku ketika baru membuka toko bajunya orang-orang di Tuban belum terlalu mengenal bahkan cenderung sepi dan hanya beberapa orang yang datang ke tokonya, hingga terpikirlah untuk menfaatkan salah satu aplikasi yang bernama BBM dan mulai memfoto semua produk yang ia miliki. Tak begitu lama ibu dari 3 anak ini bercerita bahwa ia langsung kebanjiran orderan hingga ke luar pulau.

“Kalau cuma buat status semangat pagi semua orang tau tapi kalau untuk foto produk kan setiap orang belum tentu tau. Jadi bajuku yang apa adanya tadi tak foto dan ternyata saya nggak sadar kalau punya temen ada sampek 70 gitu, ternyata ada juga yang dari luar pulau gitu,” papar ibu 3 anak ini.

Lanjut ibu pengusaha ini, pandemic Covid-19 juga mempengaruhi omset yang beliau miliki. Omset yang mulanya Rp1.000.000 terjun hingga Rp300.000 saja. Namun, hal tersebut tidak membuat Wiwin menyerah, ia terus memutar otak agar bisnis fashion yang digelutinya ini tetap berjalan dengan membuka Jasa Titip (Jastip) oleh-oleh yang ada di kota-kota besar maupun luar kota.

“Saya mulai mikir buka jastip keluar kota terus beli kue-kue mungkin dari Malang, Jogjakarta, dan Bali dengan ongkos kirim  Rp10.000,” ucapnya.

Pada saat diwawancarai oleh kabartubancom, pemilik dari toko Melfan Grosir tak henti-hentinya mengucapkan syukur sebab perjuangan mulai dari awal memulai usaha, jatuh bangun bisnisnya, hingga bisa membuka toko  grosir sendiri dan memiliki banyak resseler membuahkan hasil yang sangat manis.

“Selain support dari suami dan anak-anak saya juga disupport oleh orang banyak terutama mertua karena sudah dibukakannya garasi,” jelasnya.

Untuk diketahui Melfan Grosir sendiri berjualan berbagai macam baju anak-anak hingga dewasa, baik kebutuhan seperti alat-alat dapur pun juga tersedia lengkap karena pastinya kualitas dan harga pun pasti terjamin. (hin/dil)