Marak Pencurian Ban Mobil, Empat Ban Raib

9
Kondisi mobil Innova milik Rofik (30).

kabartuban.com – Belakangan ini sering terjadi pencurian ban mobil di wilayah hukum Polres Tuban. Setelah adanya pencurian ban mobil di daerah Kecamatan Merakurak, kini aksi tersebut menyadar wilayah Kelurahan Kebonsari, Tuban, Kamis (16/02/2022).

Empat roda mobil Toyota Innova raib digondol maling, aksi tersebut sudah sering terjadi di wilayah hokum Polres Tuban. Aksi tersebut dilakukan di lahan parkir rental mobil Kelurahan Kebonsari. Setelah melancarkan aksinya, pencuri kemudian mengganjal mobil dengan batu kapur.

Rofik (30), pemilik mobil tersebut cukup terkagetkan setelah melihat ban mobilnya raib digondol maling. Dirinya mengaku tidak menyangka akan mengalami hal tersebut.cSebab lahan parkir yang berisi  tujuh mobil tersebut berada di kawasan padat penduduk

“Tahunya roda hilang tadi pukul 05.00 WIB,” jelas Rofik, pemilik mobil.

Ia menduka kejadian tersebut diatas pukul 24.00 WIB dan sebelum pukul 05.00 WIB. Sebab dirinya memarkirkan mobilnya pada pukul 24.00 WIB. Namun paginya saat akan mengeluarkan mobilnya yang ingin dirental orang ternyata ke empat ban mobilnya hilang.

“Saat masukkan mobil malam masih aman, begitu mau mengeluarkan mobil setelah subuh ternyata empat roda hilang,” lanjutnya.

Selanjutnya, setelah mengalami kejadian tidak mengenakkan tersebut, pemilik rental mobil bergegas melaporkan kasus tersebut kepada pihak berwajib agar dapat segera ditindak lanjuti

“Saya sudah lapor ke polsek tadi, harapanya bisa ketemu dan ditangkap,” tegasnya.

Untuk diketahui pula, sebelumya telah terjadi aksi pencurian roda mobil sebanyak tiga kali. Pertama mobil expender yang berada di kantor Inspektorat, kedua mobil Innova kawasan ruko kecamatan Merakurak, dan yang ke tiga mobil ambulans di desa Mandirejo Kecamatan Merakurak. (nat/dil)