Masuk Polres Tuban, Masyarakat Dapat Vaksin Gratis

kabartuban.com – Guna mempercepat program pemerintah vaksinasi sejuta dosis setiap hari, Polri menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat, seperti yang dilakukan juga oleh Polres Tuban. Polres melakukan terobosan dengan menggelar vaksinasi kepada masyarakat yang berkepentingan di Polres yang belum pernah divaksin, Rabu (22/06/2021).

Wakapolres Tuban Kompol Priyanto, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan terobosan yang dilakukan oleh Polres Tuban dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi sejuta dosis setiap hari.

“Ini merupakan terobosan Polres Tuban dalam rangka mendukung percepatan program pemerintah sejuta dosis vaksin tiap hari, ” ucap Kompol Priyanto.

“Kalau para pengunjung mau ngurus SIM atau SKCK, namun belum pernah vaksin, mereka akan divaksin terlebih dahulu secara gratis sebelum mendatangi pelayanan yang dituju,” terangnya.

Ia menambahkan selain kegiatan vaksinasi di Polres, juga dilaksanakan vaksin terhadap masyarakat secara keliling dengan sasaran kerumunan masyarakat.

“Polres Tuban juga melaksanakan mobile vaksin hunter, yaitu mobil ambulance yang isinya satu tim vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi secara keliling kepada masyarakat dengan sasaran tempat keramaian, juga secara gratis yang hari ini kami laksanakan di Pasar Baru Tuban,” tukasnya.

“Puncak kegiatan ini hingga 26 Juni mendatang, kami akan membuka 2 posko pelayanan vaksinasi, yang pertama di pendopo dan yang kedua di GOR Anoraga,” pungkasnya.

Sementara itu, Puji Setyoningrum (30), salah satu masyarakat yang akan mengurus surat kehilangan mengaku sangat senang setelah mendapat suntikan vaksin di Polres Tuban.

“Saya mau mengurus surat kehilangan ATM, kebetulan ada persyaratan yang belum vaksin harus di vaksin dulu,” ucapnya.

“Senang mas, akhirnya saya dapat vaksin juga, terimakasih kepada kepada Polres Tuban yang sudah memfasilitasi vaksin gratis ini,” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dartun (43). Warga Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding ini, juga merasa senang mendapatkan vaksin saat akan mengurus perpanjangan SIM.

“Saya mau ngurus SIM, awalnya kaget pak disuruh vaksin, tapi akhirnya seneng pak dapat vaksin gratis, ini vaksin dosis pertama saya,” akunya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close